Momen Hari Pramuka untuk Mencetak Generasi Milenial yang Berkualitas

Rabu, 15 Agustus 2018 - 08:11 WIB
Momen Hari Pramuka untuk Mencetak Generasi Milenial yang Berkualitas
Momen Hari Pramuka untuk Mencetak Generasi Milenial yang Berkualitas
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Gerakan Pramuka Kwarcab Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, pada 14 Agustus 2018 digelar di Bumi Perkemahan Desa Sungai Melawen, Kecamatan Pangkalan Lada. Upacara HUT ke-57 Pramuka kali ini dirangkai dengan Kegiatan Kemah Besar yang digelar sejak 12 Agustus 2018.

Bupati Kobar Nurhidayah selaku Inspektur Upacara (Irup) mengatakan, kegiatan kepramukaan ini bisa memupuk kecintaan terhadap Negara sekaligus sebagai wadah mencetak generasi milenial penerus yang berkualitas. Pramuka diharapkan memiliki sumbangsih terhadap pendidikan generasi bangsa sehingga kedepan generasi yang ada sekarang bisa bersaing.

Momen HUT Pramuka ini juga sekaligus menyongsong HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. ”Generasi penerus jangan bosan untuk berjuang memerangi kebodohan, kemiskinan atau memerangi narkoba yang sudah jelas dapat merusak generasi bangsa,” kata Nurhidayah dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengapresiasi penyelenggaraan kemah besar tersebut, atas kerja keras panitia dan stackholder terkait hasilnya patut diapresiasi. Semangatnya juga luar biasa karena semua Kecamatan mengirimkan perwakilannya.

Bupati juga mengaku akan terus mendukung kegiatan yang arahnya untuk memajukan masyarakat. “Ke depan kemah besar ini harus bisa lebih meriah lagi,” ujarnya.

Setelah apel HUT Pramuka, Bupati menyempatkan diri untuk menyambangi peserta kemah ke sejumlah tenda. Tidak sedikit peserta kemah meminta untuk berfoto bersama dengan orang nomor satu di Kobar tersebut. Tidak ketinggalan juga, para usaha kecil menengah, ekonomi kreatif juga tampil pada acara tersebut.

Diketahui, peserta kemah besar ini secara keseluruhan mencapai 1.200 orang dan menggunakan 87 tenda.Hadir juga sejumlah anggota legislatif, Forum komunikasi pimpinan daerah, serta sejumlah Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6351 seconds (0.1#10.140)