Peduli Sesama, Perindo Yogyakarta Gelar Donor Darah

Selasa, 14 Agustus 2018 - 15:15 WIB
Peduli Sesama, Perindo Yogyakarta Gelar Donor Darah
Peduli Sesama, Perindo Yogyakarta Gelar Donor Darah
A A A
YOGYAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Yogyakarta menggelar aksi sosial donor di Hotel Burz@ Yogyakarta, Selasa (14/8/2018). Kegiatan yang dikuti pengurus, kader dan bakal calon legislatif (bacaleg) Perindo Yogyakarta tersebut hasil kerja sama dengan hotel Burz@ Yogyakarta dan Palang Merah Indonesia (PMI) Yogyakarta.

Sekretaris Perindo Yogyakarta Doni Bondan Wicaksono mengatakan, selain sebagai bentuk kepedulian sosial, kegiatan ini juga untuk melatih bacaleg Perindo dalam aksi kemanusiaan, termasuk mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat. Saat nanti menjadi anggota dewan sudah mengetahui apa yang harus dilakukan, sehingga tidak hanya duduk di meja kerja.

"Semoga acara ini bisa membawa manfaat untuk semua orang, khususnya mereka yang membutuhkan," kata Doni di sela-sela kegiatan tersebut.

Doni menjelaskan aksi sosial ini akan menjadi aktivitas rutin, bukan hanya donor darah tapi kegiatan kemanusiaan lainnya. Karena itu latihan ini penting, sebab bagi bagi bacaleg Perindo Yogyakarta yang sudah lolos verifikasi, sebagai tindak lanjutnya harus terjun ke masyarakat dan itu wajib dilakukan. Apalagi akan ada banyak acara di masyarakat setelah ini. Selain sosialisasi juga untuk menjaring aspirasi.

"Mudahan-mudahan ini bisa menjadi contoh lainnya untuk bisa menebar kebaikan," katanya.

Ketua DPD Perindo Yogyakarta Wigit Adi Sasoko menambahkan kegiatan seperti ini akan terus berkelanjutkan sehingga manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat. "Aksi donor darah ini menargetkan dapat mengumpulkan 50 kantong darah. Setelah semuanya terkumpul darah tersebut langsung diberikan kepada PMI untuk dimanfaatkan masyarakat yang membutuhkan," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7078 seconds (0.1#10.140)