Bendera Merah Putih Sepanjang 240 Meter Diarak Keliling Kota Bungo

Senin, 13 Agustus 2018 - 08:46 WIB
Bendera Merah Putih Sepanjang 240 Meter Diarak Keliling Kota Bungo
Bendera Merah Putih Sepanjang 240 Meter Diarak Keliling Kota Bungo
A A A
MUARA BUNGO - Bendera merah putih berukuran 3 x 240 meter memeriahkan kegiatan menyambut HUT ke-73 Republik Indonesia di Kabupaten Bungo, Jambi, pada Minggu 12 Agustus 2018. Bendera berukuran raksasa yang memiliki berat 100 Kg ini diarak ribuan warga keliling Kota Muara Bungo.

Kirab bendera raksasa dimulai dari arena car free day di depan rumah dinas Bupati Bungo ke arah SMPN 1 Muara Bungo. Arak-arakan melewati Hypmermart, Makodim, jalan satu arah ke lapangan Puspa Ragam, Bank Jambi, simpang Jaya Setia ke arah Puskesmas Muara Bungo, simpang empat air mancur dan finis kembali di depan rumah dinas Bupati Bungo.

Bendera berukuran raksasa ini dibentangkan di atas kepala kemudian diarak keliling kota Muara Bungo. 500 petugas pembawa bendera raksasa ini terdiri dari anggota TNI Polri, perwakilan OPD, anggota Persit dan Bhayangkari, pengurus TP PKK, organisasi wanita dan sejumlah elemen lain.
Bendera Merah Putih Sepanjang 240 Meter Diarak Keliling Kota Bungo

Pejabat, Ormas, OKP, mahasiswa, pelajar dan masyarakat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka tampak bersuka cita ambil bagian dalam moment bersejarah perdana di Kabupaten Bungo bahkan di Provinsi Jambi ini.

Bupati Bungo, Wakil Bupati Bungo, Komandan Kodim 0416 Bute, Kapolres Bungo dan Kepala Pengadilan Negeri Muara Bungo di daulat sebagai pembawa bendera raksasa pertama dari garis star, diikuti prajurit TNI, Polri, perwakilan OPD, OKP, Ormas, LSM, mahasiswa dan pelajar.

Bupati Bungo Mashuri mengatakan, pawai kemerdekaan dilakukan untuk menyambut HUT ke-73 RI. Lewat kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat jiwa nasionalisme dan patriotisme generasi dalam mengisi kemerdekaan.

"Ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme masyarakat terhadap bangsa Indonesia. Saya bangga masyarakat sangat antusias mengikuti kirab ini," kata Bupati Bungo.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4987 seconds (0.1#10.140)