Miris, Warga Sikka Kibarkan Bendera Merah Putih Terbalik

loading...
Miris, Warga Sikka Kibarkan Bendera Merah Putih Terbalik
Warga Desa Tanaduen, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, NTT, kedapatan mengibarkan bendera Merah Putih secara terbalik di halaman rumahnya. Foto/iNews TV/Joni Nura
A+ A-
SIKKA - Kejadian miris jelang peringatan 75 tahun kemerdekaan Indonesia, terjadi di Desa Tanaduen, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, NTT. Ada warga yang tanpa sengaja mengibarkan bendera Merah Putih secara terbalik.

(Baca juga: Gunung Sinabung Erupsi, Maskapai Penerbangan Diminta Semakin Waspada)

BenderaMerah Putih itu dikibarkan di halaman rumah warga di RT 18 RW 6, Desa Tanaduen. Tepatnya di tepi jalur Trans Maumere-Larantuka. Bendera terbalik ini, juga luput dari pengawasan pemerintah setempat.



Warga yang mengibarkan bendera secara terbalik tersebut diketahui bernama Anjelina. Dia mengaku tidak sadar kalau benderaMerah Putih yang dikibarkan di halaman rumahnya tersebut terbalik. "Saya tidak sadar kalau warna merahnya ada di bawah, dan putihnya di atas," ungkapnya polos.

BenderaMerah Putih terbalik tersebut sudah berkibar selama empat hari lamanya. Dia baru sadar setelah ada aparat yang menegurnya ketika melihat bendera itu terbalik. "Saya benar-benar tidak sengaja mengibarkan bendera itu terbalik," ungkapnya.

(Baca juga: Menggembirakan, Penanganan Kasus COVID-19 di Jatim Terus Membaik)



Selain menyampaikan teguran kepada Anjelina, aparat tersebut juga langsung menurunkan benderaMerah Putih, dan langsung membetulkan posisi bendera itu lalu mengibarkannya kembali.
(eyt)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top