Diguncang Gempa Lombok, Plafon di Bandara Ngurah Rai Rusak

Minggu, 05 Agustus 2018 - 21:04 WIB
Diguncang Gempa Lombok, Plafon di Bandara Ngurah Rai Rusak
Diguncang Gempa Lombok, Plafon di Bandara Ngurah Rai Rusak
A A A
BADUNG - Plafon di beberapa titik di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, berjatuhan akibat gempa berkekuatan 7.0 SR di Lombok, NTB. Untungnya tidak ada penumpang yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

Adanya kerusakan tersebut dibenarkan oleh Humas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsan. "Iya betul. Ada beberapa kerusakan minor di plafon Gedung Terminal karena guncangan yang cukup kuat," jelasnya.

Dia mengatakan, akan dilakukan perbaikan secepatnya kurang dari 24 jam, karena tidak terkait struktur bangunan. Dia menjelaskan, bahwa fasilitas penerbangan seperti Runway, Taxiway dan Apron tidak terjadi kerusakan dan Operasional land side dan airside normal.

"Sudah dilakukan pengecekan selama 10 menit di Airside untuk memastikan kehandalan fasilitas penerbangan dan dipastikan aman untuk penerbangan," jelasnya.

Dia menambahkan, rekan-rekan operasional di lapangan sedang melakukan pemeriksaan struktur bangunan terminal secara keseluruhan. "Kami Angkasa Pura I meminta maaf atas ketidaknyamanan di area gedung terminal selama masa pembersihan dan perbaikan di gedung terminal," tuturnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6932 seconds (0.1#10.140)