Konser Amal Palestina di Medan, Terkumpul Donasi Rp530 Juta

Minggu, 05 Agustus 2018 - 17:02 WIB
Konser Amal Palestina di Medan, Terkumpul Donasi Rp530 Juta
Konser Amal Palestina di Medan, Terkumpul Donasi Rp530 Juta
A A A
MEDAN - Konser amal kemanusiaan bersama Opick untuk Palestina berhasil mengumpulkan donasi untuk kemanusiaan sebesar Rp530.162.000. Konser yang diprakarsai oleh ACT Sumut, MRISumut, MD-ACG dan MD-IPA berlangsung meriah dan sukses di Hotel Garuda Plaza Medan, Minggu (5/8/2018).

"Ini sungguh hasil yang luar biasa dan begitu antusiasnya warga Kota Medan untuk memberikan sumbangan dan kepuduliannya terhadap warga Palestina. Mereka saat ini dalam tekanan atau penindasan yang dilakukan zionis Israel, yang tidak pandang bulu membunuh dan menyiksa Bangsa Palestina baik itu wanita, anak-anak, orang tua yang dianggap melawannya pasti dibunuh,” kata penceramah, Ustaz Latief Khan.

Dia mengatakan, anak–anak di Palestina tidak dapat merasakan kebebasan untuk melakukan apa pun di tanah airnya sendiri. Kekejaman dan penindasan yang dilakukan Zionis Israel yang memaksa bangsa Palestina untuk keluar dari Gaza yang notabene adalah merupakan wilayah negara Palestina.

“Saya yakin dan percaya, suatu saat Palestina akan terbebas dari Israel. Setelah dilakukannya perang akhir zaman untuk mengusir Israel dari tanah Al Aqsa yang merupakan tanah air Palestina dan umat Islam,” ujarnya.

Dia mengajak kepada Ummat Islam untuk memerangi Israel dengan memberikan bantuan bagi rakyat Palestina. “Bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina agar terbebas dari Israel, dan kita bisa bebas untuk mengunjungi Masjid Al Aqsa yang merupakan suatu kebanggaan umat Islam," ungkapnya.

Konser amal dan kemanusian bersama Opick ini berlangsung dengan suasana dan nuansa religi dengan dinyanyikannya beberapa lagu hitsnya Opick seperti tombo hati dan beberapa lagu lainnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9157 seconds (0.1#10.140)