Bangun Masjid Syekh Ajlin Palestina, Warga Indonesia Galang Dana Wakaf Rp205 Juta

Senin, 22 November 2021 - 10:44 WIB
loading...
Bangun Masjid Syekh Ajlin Palestina, Warga Indonesia Galang Dana Wakaf Rp205 Juta
Acara virtual tour dalam rangka penggalangan dana pembangunan Masjid Syekh Ajlin Palestina yang hancur akibat agresi militer Israel. Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Masyarakat Indonesia terus berupaya membantu membangun kembali Masjid Syekh Ajlin Palestina yang hancur lebur oleh agresi militer sebagai dampak konflik Israel-Palestina dan Palestina.

Salah satu upaya yang dilakukan, yakni penggalangan dana yang digagas oleh Wakaf Salman bersama dengan Aman Palestin Indonesia melalui acara virtual bertajuk #WakafTrip Masjid Syekh Ajlin: Hadiah Untuk Palestina.

Acara ini merupakan versi baru virtual tour Wakaf Salman yang memfasilitasi masyarakat Indonesia untuk mengetahui langsung kondisi terkini di Gaza, Palestina, khususnya kabar terbaru pembangunan Masjid Syekh Ajlin. Acara ini diikuti oleh puluhan peserta dari seluruh Indonesia.

Baca juga: Gang Ruhana Simbol Toleransi Antar Umat Beragama di Kota Bandung

Masjid Syekh Ajlin sendiri merupakan masjid dengan luas 1.055,909 meter persegi yang terletak di pesisir Pantai Mediterania, Gaza. Bagian dari wilayah terdampak konflik antara Israel dan Palestina yang memanas sejak tahun 2014.

Sejak hancur akibat agresi militer, masyarakat di Gaza tidak bisa beribadah dengan nyaman seperti biasanya dan mengalami krisis air bersih. Oleh karena itu, Aman Palestin sebagai NGO terdepan yang membantu Palestina bersama Wakaf Salman berikhtiar untuk membangun Masjid Syekh Ajlin melalui wakaf dari para muwakif.

Acara #WakafTrip Masjid Syekh Ajlin: Hadiah Untuk Palestina dihadiri langsung oleh YPM Salman ITB diwakili oleh Dr. Eng. Very Susanto, S.T., M.T. selaku Sekretaris Umum YPM Salman ITB serta pimpinan dari Aman Palestin, yakni Ustadz Miftahuddin Kamil, M.A., selaku Direktur Aman Palestin Indonesia dan Ir. Oemar Seyam selaku CEO Aman Palestin Gaza.

Acara yang digelar akhir pekan kemarin itu dipandu oleh Bunny Asfian dan diikuti lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh M Atiatul Muqtadir atau yang akrab disapa Mas Fathur dan Ricky Perdana, influencer ternama Indonesia.

Baca juga: Sadis! Geng Motor Sukabumi Lakukan Serangan Brutal di 4 Lokasi dan Lukai 3 Orang

"Kami dari keluarga besar Wakaf Salman memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Aman Palestin yang mana telah lama bekerja sama. Sejak tahun 2019, kita sudah berkolaborasi. Semoga pembangunan ini tetap lancar, sehingga segera bisa dimanfaatkan oleh warga Gaza. Juga sebagai bentuk dakwah kita bersama,” ungkap Very Susanto.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2033 seconds (11.97#12.26)