Bule Inggris Penampar Petugas Imigrasi Disidang Hari Ini

Jum'at, 03 Agustus 2018 - 06:02 WIB
Bule Inggris Penampar Petugas Imigrasi Disidang Hari Ini
Bule Inggris Penampar Petugas Imigrasi Disidang Hari Ini
A A A
DENPASAR - Beberapa hari terakhir sebuah video berisi seorang wisatawan perempuan asal Inggris menampar petugas Imigrasi Ngurah Rai, Bali, viral di media sosial. Wisatawan Inggris itu hendak melanjutkan perjalanan ke Singapura menggunakan pesawat Jetstar Airlines.

Pelaku saat ini sudah ditahan polisi. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali, Kombes Pol Hengki Widjaja, membenarkan hal itu. Menurut Hengki, pelaku penamparan petugas Imigrasi Ngurah Rai itu akan disidang di Pengadilan Negeri Denpasar. "Besok (Jumat) yang bersangkutan akan disidangkan," ujar Hengki, Kamis (2/8/2018).

Sementara itu, Kasi Sarana Komunikasi Keimigrasian Imigrasi Ngurah Rai, Misnal Ariyanto, mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu 28 Juli 2018 lalu. Peristiwa itu berawal saat pelaku berinisial AT menjalani pemeriksaan keimigrasian, didapati KITAS-nya telah overstay atau melebihi waktu tinggal selama 60 hari.

Karena itu, AT tidak dapat diberikan izin berangkat dan harus di BAP terlebih dahulu dan dikenakan pendeportasian. "Saat diberi penjelasan yang bersangkutan emosi dan menampar petugas kami," jelas Misnal.

Meski dalam video petugas terlihat tidak memberikan perlawanan, namun seusai kejadian pemukulan tersebut korban langsung melaporkan ke polisi. "Korbannya bernama Ardyansyah. Usai kejadian itu korban langsung melaporkan kejadian hal itu," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6659 seconds (0.1#10.140)