Pukul Warga Gianyar, Konsultan Asal Australia Ditahan Polisi

Rabu, 25 Juli 2018 - 08:57 WIB
Pukul Warga Gianyar,...
Pukul Warga Gianyar, Konsultan Asal Australia Ditahan Polisi
A A A
GIANYAR - Bule asal Australia bernama Michael David Sode (47) diringkus anggota Polsek Ubud, Gianyar, pada Sabtu 21 Juli 2018. Sode ditangkap karena telah menganiaya I Made Wena warga Gianyar pada 6 Juli 2018.

Penganiayaan itu berawal saat korban ke warung makan milik anaknya di Banjar Nyuhkuning Desa Mas, Ubud, Gianyar. Kemudian korban duduk-duduk dan main telepon selular, tiba-tiba ada tiga ekor anjing dan kencing di sofa warung tersebut.

Korban mengaku tidak mengenal dengan pelaku hanya mengetahui namanya Michael. Korban dan pelaku sempat mendiskusikan masalah tersebut. Pelaku sempat menyarankan agar korban memberi pembersih ke sofa yang dikencingi anjing milik warga Australia tersebut.

Saat korban masih berbicara ada anjing milik pelaku lagi yang kencing juga di sofa. Saat itu korban mengangkat sofa dan berusaha untuk memukul anjing tersebut. Namun sebelum memukul anjing itu bule yang bekerja sebagai konsultan itu telah tiba-tiba memukul korban. Akibatnya bibir korban mengalami luka-luka.

Kanit Reskrim Polsek Ubud, Iptu Bangkit Dananjaya mengatakan, atas kejadian tersebut korban melaporkan peristiwa itu ke Polsek Ubud, Gianyar. "Saat itu kami terus mengembangkan kejadian itu dan menangkap pelaku,"jelasnya di Gianyar, Rabu (25/7/2018).

Dia menjelaskan, saat pelaku ditangkap di rumahnya tidak melakukan perlawanan. Pelaku telah melanggar pasal 351 KUHP ancaman hukumanya 2 tahun 8 bulan penjara. "Pelaku telah menganiaya warga Gianyar yang kasusnya berawal dari anjing miliknya telah kencing di sofa warung milik korban," jelasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1498 seconds (0.1#10.140)