Terombang-ambing di Laut, Nelayan Ini Berhasil Diselamatkan

Kamis, 19 Juli 2018 - 20:03 WIB
Terombang-ambing di Laut, Nelayan Ini Berhasil Diselamatkan
Terombang-ambing di Laut, Nelayan Ini Berhasil Diselamatkan
A A A
BADUNG - Seorang nelayan asal Banjar Mendega, Jimbaran, Bali, I Nyoman Hakim (53) terombang-ambing di tengah laut Pantai Jimbaran, Badung. Beruntung, nelayan ini berhasil diselamatkan pada Kamis (19/7/2018).

Dikabarkan nelayan tersebut melaut sejak Rabu 18 Juli 2018, sekitar pukul 22.00 Wita. Namun, hingga tengah hari tak kunjung kembali.

I Nyoman tak berani menepi ke darat karena gelombang tinggi, sementara perahu yang ia gunakan berukuran kecil. Para saksi mata yang berada di pesisir pantai melihat hal kondisi itu dan mereka melaporkannya kepada Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar.

“Laporan tadi kami terima sekitar pukul 12.30 Wita dari I Komet, yakni Ketua kelompok nelayan Jimbaran, melalu telepon genggamnya,” ungkap Ketut Gede Ardana selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar.

Basarnas segera mengerahkan 11 personel dengan dilengkapi rubber boat dan peralatan SAR laut. "Tadi sekitar 15 menit perjalanan tim sudah tiba di lokasi dan langsung menuju posisi nelayan yang terombang-ambing. Tim rescue yang melakukan evakuasi mengakui ketinggian gelombang mencapai 4 meter," terang Ardana.

Tim SAR dibagi menjadi 3 SRU, yakni 3 personel berada di rubberboat melakukan penyelamatan. Personel lainnya ditempatkan di Pantai Patra dan Pantai Kedonganan, penyiapan personel di darat untuk antisipasi jika diperlukan pergerakan tambahan.

Akhirnya pada pukul 14.20 Wita, Nyoman Hakim berhasil diselamatkan. "Meskipun ada ancaman tinggi gelombang, namun proses evakuasi tak berlangsung lama dan korban dinaikkan ke rubberboat selanjutnya mereka merapat ke darat," tutupnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6668 seconds (0.1#10.140)