Berikan Harga Terjangkau, ACT Ajak Warga Berkurban

Kamis, 19 Juli 2018 - 16:14 WIB
Berikan Harga Terjangkau, ACT Ajak Warga Berkurban
Berikan Harga Terjangkau, ACT Ajak Warga Berkurban
A A A
MEDAN - Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan harga relatif terjangkau untuk hewan kurban agar masyarakat lebih meningkatkan ibadah berkurban yang jatuh pada Rabu, 22 Agustus 2018.

Harga relatif terjangkau yang diberikan itu di bawah harga pasaran atau standart, agar mendulang peningkatan minat masyarakat dalam berkurban.

Kepala Cabang ACT Sumatera Utara (Sumut), Ronio Romantika mengatakan program “Indonesia berqurban” ini mengajak masyarakat untuk melaksanakan ibadah kurban dengan harga hewan kurban relatif terjangkau.

"Kita bisa berkurban hingga 42 negara secara serentak dan sudah ditentukan titik-titiknya. Namun kalau mau reguest ke titik lain minimal harus 3 ekor sapi baru bisa diakomodir ke tujuan tertentu yang diminta. Penyembelihan akan dilakukan secara syariat Islam dan diperbolehkan juga ikut kepada masyarakat yang berqurban," terangnya saat peluncuran program Indonesia berqurban dengan tema Bangsa dan Dunia menikmatinya di Medan, Kamis (19/7/2018).

Kata dia, dengan pengelolaan kurban yang dimiliki, terdapat sisi ekonominya, seperti penjualan harga kambing dengan berat 27 kg senilai Rp1,7 juta/ekor dan sapi dengan berat 220 kg senilai Rp11,9 juta/ekor."Kami berdayakan peternak hewan qurban itu sebagaian dari ACT. Ini lah harga hewan qurban dari ACT. Memang di luar sana banyak yang memprotes karena di bawah harga pasar. Tapi yang terpenting kami (ACT) ingin harga yang murah, namun kualitas bukan murahan. Dan juga diharapkan banyak masyarakat yang berqurban," ungkapnya.
ACT biasanya, sambung Ronio, memang setiap awal tahun melakukan tabungan kurban (kurban progresif) yang harganya disesuaikan setiap bulannya dengan tidak mengurangi berat hewannya. "Tabungan awalnya Rp1.200.000 dan setiap bulannya ditambahkan minimal Rp50.000. Hingga akhirnya selama 8 bulan tercapai untuk pembelian seekor kambing," jelasnya.

Masyarakat yang ingin mendaftarkan diri dalam program Indonesia berqurban dapat mendatangi Kantor ACT yang berada di Jalan Alfalah Raya nomor 3, Glugur Darat, Medan dan dapat berkunjung ke stand ACT di Bandara Internasional Kualanamu (KNIA). Peluncuran program Indonesia berqurban ini, lanjut Ronio, dilakukan serentak di 16 provinsi se-Indonesia pada hari ini.

"Yang penting bagaimana kita dapat mensukseskan ibadah berqurban dimata Allah SWT. Sehingga 33 kabupaten/kota dapat merasakan manfaatnya," harapnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4059 seconds (0.1#10.140)