Dinas Pendidikan Kota Blitar Hapus PR Siswa SD dan SMP

Rabu, 18 Juli 2018 - 21:47 WIB
Dinas Pendidikan Kota Blitar Hapus PR Siswa SD dan SMP
Dinas Pendidikan Kota Blitar Hapus PR Siswa SD dan SMP
A A A
BLITAR - Dinas Pendidikan Kota Blitar memutuskan meniadakan pekerjaan rumah (PR) kepada seluruh siswa SD dan SMP di Kota Blitar. Dinas Pendidikan Kota Blitar akan mengedarkan Surat Edaran kepada seluruh lembaga sekolah.

"Kita akan meniadakan PR untuk siswa SD dan SMP di Kota Blitar," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar M Sidik kepada wartawan.

Dengan dihapusnya PR, siswa diharap bisa beraktifitas di luar sekolah. Siswa bisa belajar bercocok tanam. Bagaimana beragraris, belajar ilmu pertanian. Kemudian belajar tata boga, yakni pengetahuan kuliner.

Menurut Sidik urusan sekolah biarlah diselesaikan di sekolah. "Dengan dihapusnya PR para siswa juga bisa berkonsentrasi belajar di madrasah diniyah dan TPQ," paparnya.

Sidik menambahkan, program penghapusan PR sudah pernah berlaku di Kota Blitar. Namun sifatnya hanya himbauan. Dinas juga memberlakukan sekolah lima hari kerja. Kota Blitar memberlakukan Full Day School. Perbedaan waktu itu yang membuat siswa tidak sama pulang sekolah.

Budi Yuantoro warga Kota Blitar merespon positif kebijakan dinas pendidikan menghapus PR. Dengan hilangnya PR siswa memiliki banyak waktu untuk berkegiatan diluar sekolah. Namun kata dia peran orang tua harus lebih diperkuat.

"Artinya orang tua harus lebih serius mengawasi aktifitas putra putrinya. Jika tidak, waktu yang lebih panjang diluar di sekolah justru menjadi persoalan baru, " pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5113 seconds (0.1#10.140)