Gedung Sate Bakal Jadi Ikon Kota Bandung

Minggu, 15 Juli 2018 - 14:46 WIB
Gedung Sate Bakal Jadi Ikon Kota Bandung
Gedung Sate Bakal Jadi Ikon Kota Bandung
A A A
BANDUNG - Kota Bandung bakal menjadikan Gedung Sate sebagai ikon daerah. Keputusan tersebut setelah dilakukan survei kepada warga untuk memilih beberapa usulan Pemkot Bandung.

"Kami mengajukan sekitar 10 ikon. Setelah dilakukan survei kepada 11.000 warga, mereka memilih Gedung Sate. Setelah ini, kami akan concern membuat legalitasnya dulu bahwa ikon Bandung adalah Gedung Sate," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari, Minggu (15/7/2018).

Kesepuluh ikon yang diusulkan di antaranya angklung, kujang, Monumen Bandung Lautan Api, Gedung Merdeka, dan lainnya. Dari sekitar 10 item yang dinilai memenuhi kriteria, Gedung Sate paling banyak dipilih responden. Survei dilakukan kepada sekitar 11.000 warga Bandung.

Menurut dia, setelah ada legalitas yang mengikat, Kota Bandung akan menyosialisasikan secara besar-besaran ikon Gedung Sate dengan harapan memberi dampak pariwisata dan ekonomi secara luas. Ikon Gedung Sate akan digunakan secara luas untuk berbagai simbol yang menggambarkan Kota Bandung.

"Sektor pariwisata akan dilibatkan hulu ke hilir. Nanti akan terlibat para perajin suvenir, apa itu kaus, gantungan kunci, dan lainnya. Ikon Gedung Sate nanti bisa dengan desain macam-macam," jelas Kenny.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3348 seconds (0.1#10.140)