Asyik Selfie, 3 Siswa Sanggar Tari Tewas Tergulung Ombak Pantai Selatan

Minggu, 08 Juli 2018 - 20:18 WIB
Asyik Selfie, 3 Siswa...
Asyik Selfie, 3 Siswa Sanggar Tari Tewas Tergulung Ombak Pantai Selatan
A A A
LEBAK - Tujuh siswa Sanggar kampung Seni Yudha Asri, Kabupaten Serang, Banten, tergulung ombak saat bermain dan berfoto dipinggir Pantai Pasir Putih, Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Tiga siswa tewas dan empat orang berhasil diselamatkan dari gulungan ombak.

Ketiga korban diketahui bernama Muhniar (18), Yuliana (18), dan Maryani (16). Ketiganya merupakan warga Kampung Yuda, Desa Mander, Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang.

Sedangkan empat korban yang berhasil diselamatkan, yakni Aswaya (26), Sahrul (16), Marjuk (22), dan Mamak (20). Kondisi keempatnya sangat lemas dan dievakuasi ke pinggir pantai.

Berdasarkan informasi yang diterima SINDOnews dari Polsek Panggarangan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Sebelumnya, para korban sedang menginap untuk mengikuti kegiatan dari sanggar sejak Sabtu 7 Juli 2018.

Para korban yang rencananya akan pulang setelah salat zuhur, kemudian memanfaatkan waktu luang untuk bermain di pinggir pantai di depan vila tempat mereka menginap. Para korban sedang bermain pasir dan mengabadikan momen dengan kamera ponsel di pinggir pantai.

Tiba-tiba ombak besar datang sebanyak dua kali sehingga menggulung dan menyeret ketujuh korban ke laut. Korban sempat diselamatkan oleh sebagian rombongan dan dibantu oleh warga dan Petugas BPBD untuk diselamatkan.

Ketujuh korban berhasil dievakuasi ke daratan, namun 3 orang nyawanya tidak dapat tertolong. Seluruh korban kemudian di larikan Ke RSUD Malingping guna mendapatkan Penanganan Medis selanjutnya. Saat Ini, korban Masih di RSUD dan rencananya untuk korban meninggal ari ini juga akan langsung di bawa ke rumah duka.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1002 seconds (0.1#10.140)