Kronologis Kapal KM Ladang Pertiwi Tenggelam, Mesin Mati Diterjang Ombak Besar

Sabtu, 28 Mei 2022 - 11:57 WIB
loading...
Kronologis Kapal KM Ladang Pertiwi Tenggelam, Mesin Mati Diterjang Ombak Besar
Penumpang KM Ladang Pertiwi yang berhasil diselamatkan. Foto: Udin/SINDOnews
A A A
PANGKEP - Kapal Penumpang KM Ladang Pertiwi yang memuat sembako, serta 40 orang penumpang tenggelam setelah dihantam ombak.

Kapal tersebut berangkat dari Pelabuhan Paotere Makassar menuju Pulau Pamantauang di Kecamatan Liukang Kalmas, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Kapolsek Liukang Kalmas, AKP Rusli mengatakan, kapal dihantam ombak saat mengalami mati mesin dan kehabisan bahan bakar di perairan sebelah barat Kecamatan Liukang Kalmas, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.



"Kapal Ladang Pertiwi mengalami kerusakan mesin kemudian dihantam ombak terbalik dan tenggelam," ujarnya, Sabtu (28/5/2022).

Lokasi tenggelamnya kapal dari Kota Makassar, sekitar perjalanan 10 sampai 12 jam. Akibat peristiwa ini, beberapa penumpang yang berada di dalam kapal hilang dan sementara dilakukan pencarian.

"Kapal diperkirakan memuat 40 penumpang, alhamdulillah saat ini kondisi penumpang sebagian besar sudah ditemukan dalam keadaan selamat," ungkapnya.



Sementara penumpang lainnya lagi masih dilakukan pencarian oleh Tim SAR gabungan terdiri dari dari Basarnas TNI dan Polri serta dibantu nelayan.

Sebelumnya diberitakan, Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi dengan rute Paotere-Pulau Kalmas, Kepulauan Pangkep, dilaporkan tenggelam sekitar 108 NM, di sekitar Selat Makassar.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)