KNP Chundamani Patroli di Lokasi Kandasnya KMP Lestari Maju

Kamis, 05 Juli 2018 - 08:43 WIB
KNP Chundamani Patroli di Lokasi Kandasnya KMP Lestari Maju
KNP Chundamani Patroli di Lokasi Kandasnya KMP Lestari Maju
A A A
JAKARTA - Kapal patroli Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) KNP Chundamani P-116 milik Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Perak Surabaya terus melakukan patroli menyisir perairan di sekitar lokasi musibah kandasnya kapal penyeberangan KMP Lestari Maju, 300 meter dari Pantai Pabadilang, Selayar.

"Kapal Patroli KPLP KNP Chundamani P-116 dari Pangkalan PLP Tanjung Perak Surabaya terus melakukan patroli di sekitar bangkai kapal KMP Lestari Maju untuk memastikan semua penumpang kapal KMP. Lestari Maju telah dievakuasi," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Laut R Agus H Purnomo di Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Kapal KNP Chundamani P-116 merupakan kapal patroli Kelas I Tipe Marine Prevention Disaster Ship (MPDS) yang memiliki kemampuan Search and Rescue (SAR) sangat baik untuk penyelamatan, pengamanan maupun perlindungan lingkungan maritim.

"Petugas Kapal KNP Chundamani P-116 mendekati bangkai kapal dengan menggunakan sea rider untuk menyisir lebih lanjut dan memberikan pengamanan di lokasi tersebut," ujar Dirjen Agus.

Lebih lanjut, Dirjen Agus mengatakan kapal patroli KNP Chundamani P-116 akan disiagakan di Perairan Selayar untuk tujuh hari kedepan dan berkoordinasi dengan tim SAR gabungan dalam mendukung tugas penyelamatan, pengamanan, dan SAR.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7758 seconds (0.1#10.140)