Dirjen Perhubungan Darat Ubah Mindset Masyarakat Tentang Keselamatan

Senin, 02 Juli 2018 - 18:47 WIB
Dirjen Perhubungan Darat Ubah Mindset Masyarakat Tentang Keselamatan
Dirjen Perhubungan Darat Ubah Mindset Masyarakat Tentang Keselamatan
A A A
SIMALUNGUN - Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Budi Setiyadi menyampaikan melakukan sosialisasi operasi Bulan Tertib Keselamatan Pelayaran di Danau Toba. Adapun tujuannya untuk mengubah mindset masyarakat tentang keselamatan penyeberangan.

"Tujuan kami dalam kunjungan itu adalah mengubah mindset masyarakat tentang keselamatan penyeberangan. Jangan sampai kita (pemerintah) kalah dengan keadaan," ujar Budi, Senin (2/7/2018). (Baca Juga: Kapal Wisata dan Penyeberangan Danau Toba di Simalungun Tak Layak Beroperasi)

Selain itu, Budi menyampaikan pesan dari Menteri Perhubungan terkait dana bantuan. Dia mengatakan jika pemberian dana bantuan akan dipercepat. "Saya datang ke sini mendapat pesan dari Menteri Perhubungan bahwa kita ingin percepatan memberikan santunan kepada korban," tuturnya.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan PT Jasa Raharja dan lembaga terkait sehingga sudah didata dan diklarifikasi jumlahnya. Untuk menerima dana santunan, Kementerian Perhubungan akan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk mengeluarkan surat keterangan. Sehingga dana bantuan akan diterima dengan tepat sasaran."Kemudian untuk pemberian santuan sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk mengeluarkan surat," pungkasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5675 seconds (0.1#10.140)