Wali Kota Makassar Tanamkan Semangat Act Now pada Anak

Senin, 02 Juli 2018 - 03:45 WIB
Wali Kota Makassar Tanamkan...
Wali Kota Makassar Tanamkan Semangat Act Now pada Anak
A A A
JAKARTA - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto memberikan motivasi kepada para penerus bangsa yakni para Siswa-Siswi se-Kecamatan Ujungpandang, di Ruang Sipakalebbi, Sabtu 30 Juni 2018.

Kegiatan tersebut mengangkat tema penguatan dan pengembangan forum anak yang diselenggarakan langsung oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Makassar.

"Forum ini sebagai tempat untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan anak sesuai hak-hak anak yang diatur dalam undang-undang perlindungan anak. Dimana kita harus juga menciptakan generasi saleh dan salehah," ucap Danny dalam keterangan tertulisnya, Minggu 1 Juli 2018.

Kata Danny, anak merupakan generasi pelanjut cita-cita bangsa, sehingga kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk membina anak sebaik-baiknya agar selalu berperilaku positif.

Ada beberapa hal yang harus ditanamkan dalam diri anak-anak yakni act now artinya lakukan sekarang, bergerak dan jangan menunda.

Salah satu indikator tersebut bisa mengubah hidup generasi penerus jauh lebih baik. Lebih lanjut dikatakan, perkembangan teknologi saat ini patut diwaspadai oleh generasi muda karena jika tidak selektif dalam penggunaan teknologi maka generasi muda khususnya anak akan hancur.

Sementara, Kadis DP3A, A Tenri A Palallo menyebutkan tujuan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan peningkatan partisipasi anak di berbagai bidang kehidupan dan pembangunan.

"Ini kegiatan rutin dan sebagai bentuk perhatian pertumbuhan anak. Dimana anak sendiri menjadi salah satu komponen penting bagi kemajuan bangsa," jelasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6394 seconds (0.1#10.140)