RSHS Bandung Sediakan 2 TPS Statis untuk Mencoblos

Rabu, 27 Juni 2018 - 03:08 WIB
RSHS Bandung Sediakan 2 TPS Statis untuk Mencoblos
RSHS Bandung Sediakan 2 TPS Statis untuk Mencoblos
A A A
BANDUNG - Manajemen Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung menyediakan dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) statis untuk pasien dan keluarga pasien serta karyawan, Rabu (27/6/2018).

Dua TPS yang disediakan itu merupakan fasilitas khusus yang disediakan KPU agar warga yang sakit bisa tetap menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan Pilwalkot dan Pilgub Jabar.

Kepala Subbagian Humas dan Protokoler RSHS, Reny Meisuburriyani mengatakan dua TPS statis itu berasal dari TPS 24 yang berlokasi di Lantai 1, Gedung Anggrek untuk melayani seluruh karyawan rumah sakit dan TPS 31 untuk seluruh pasien dan keluarga pasien yang menunggu di rumah sakit.

"Khusus TPS 31, petugas mendatangi langsung pasien di ruangannya masing-masing," ujar dia, Selasa (26/6/2018)

Reny menyenutkan, pengadaan TPS khusus itu sesuai dengan ketentuan dari KPU dimana masyarakat yang berada dinrumah sakit tetap bisa menggunakan hak pilihnya. Namun, kata dia, bagi pemilih yang akan menggunakan hak suaranya harus memperlihatkan foemukir A5.

"Pelaksanaannya mulai pukul 07.00 hingga 13.00 WIB," kata dia.

Selain TPS khusus yang mendatangi pasien, RSHS juga memiliki TPS yang masuk dalam lingkungan Kelurahan Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung. Dimana di TPS tersebut yang bertugas adalah karyawan RSHS yang telah mengikuti bimbingan teknis tentang pelaksanaan pemungutan suara.

"Dengan adanya fasilitas TPS ini, masyarakat yang berada di RSHS tidak perlu risau hak suaranya tidak dapat digunakan. Semoga masyarakat dapat memilih pemimpin yang amanah dan membawa kemaslahatan bagi warganya," jelas dia.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Bandung Rifqi Alimubarok mengatakan selama proses tahapan pemungutan suara ada sekitar 10 rumah sakit di Kota Bandung yang bakal mendapatkan TPS statis seperti di RSHS. Namun, pelayanan TPS bergerak ini akan difokuskan di RSHS.

"Ada 10 rumah sakit yang ada TPS statis. Tapi, RSHS akan lebih fokus, karena diperkirakan banyak warga dari luar Bandung yang ada di sana," pungkas dia.
(kri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1664 seconds (11.97#12.26)