Keluarga Korban Pembantaian Tentara OPM Minta Pelaku Segera Ditangkap

Selasa, 26 Juni 2018 - 18:43 WIB
Keluarga Korban Pembantaian Tentara OPM Minta Pelaku Segera Ditangkap
Keluarga Korban Pembantaian Tentara OPM Minta Pelaku Segera Ditangkap
A A A
TIMIKA - Keluarga alm Hendrik Sattu dan Margareta Polli pasangan suami istri korban pembantaian Tentara OPM di Kenayam, Nduga, meminta aparat TNI/Polri segera menangkap pelaku.
Hendrik Sattu dan Margareta Polli yang merupakan pasangan suami istri yang tewas ditembak dan dibacok kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) pada Senin pagi kemarin. Kini jenazah kedua korban disemayamkan di rumah duka, Jalan Sam Ratulangi Timika Papua.

Rencananya pada Kamis mendatang 28 Juni 2018 seusai pilkada, korban akan diterbangkan ke Toraja Provinsi Sulawesi Selatan untuk dimakamkan di kampung halamannya.

Keluargapun sangat terpukul dengan kematian korban, karena korban harus meninggalkan kedua anaknya yang masih kecil.

Bahkananak bungsu korban bernama Arjunaberusia 6 tahun yang juga menjadi korban kekerasan kelompok kriminal bersenjata, kini masih dirawat di Rumah Sakit Mitra Masyarakat.

Keluargapun meminta kepada aparat TNI Polri agar segera bisa menangkap pelaku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

”Kami dari keluarga korban percayakan kepada TNI Polri untuk menyelesaikan persoalan ini, dan kami juga minta agar para pelaku ditangkap dan dihukum sesuai dengan perbuatan mereka, sebab perbuatan KKSB sangat kejam dan diluar pri kemanusiaan,“ ungkap Simon Sumari kerabat korban, saat ditemui di rumah duka, Selasa (26/6/2018).
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6560 seconds (0.1#10.140)