KPU Kuningan Kebut Distribusi Logistik Pilkada

Selasa, 26 Juni 2018 - 12:54 WIB
KPU Kuningan Kebut Distribusi Logistik Pilkada
KPU Kuningan Kebut Distribusi Logistik Pilkada
A A A
KUNINGAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat terus melakukan pendistribusian logistik untuk Pilgub Jabar dan Pilbup Kuningan. Sekitar 1.674.730 ribu lebih surat suara didistribusikan ke 32 kecamatan yang ada di Kuningan dengan menggunakan truk.

Proses distribusi kotak suara untuk Pilgub Jabar dan Pilbub Kuningan terus dikebut pada Selasa (26/6/2018). Pendistribusian logistik dikawal oleh pihak kepolisian sampai ke tingkat PPK yang ada di 32 kecamatan.

Sampai saat ini, pendistribusian surat suara Pilbup Kuningan sudah rampung. Namun, distribusi surat suara Pilgub Jabar ada formulir yang kurang lengkap dan masih dalam proses di tingkat KPU Jabar. Padahal, target untuk pendistribusian seluruh surat suara harus selesai tanggal 26 Juni ini. Saat ini pihak KPU Kuningan masih menunggu formulir yang belum lengkap dan terus berkoordinasi dengan KPU Jabar.

Menurut salah seorang anggota KPU Kuningan Asep Fauzi, hingga kini pendistribusian logistik surat suara untuk pilgub dan pilbup ke tiap kecamatan terus berlangsung. Kendala pendistribusian adalah cuaca hujan serta formulir yang kurang lengkap untuk Pilgub Jabar.

Jumlah pemilih di Kuningan sekitar 837.365 ribu. Tempat Pemungutan Suara (TPS) berjumlah 2.005, tersebar di 376 desa yang ada di 32 kecamatan di wilayah Kuningan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4905 seconds (0.1#10.140)