Prabowo Minta Sudirman-Ida Laksanakan Revolusi Putih di Jateng

Sabtu, 23 Juni 2018 - 16:50 WIB
Prabowo Minta Sudirman-Ida...
Prabowo Minta Sudirman-Ida Laksanakan Revolusi Putih di Jateng
A A A
SEMARANG - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan permintaan khusus kepada pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jateng Sudirman Said-Ida Fauziyah agar melaksanakan "Revolusi Putih" jika nantinya memenangkan pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng pada 27 Juni mendatang.

"Kalau Sudirman-Ida menang, saya minta agar melaksanakan revolusi putih. Anak minum susu, daging atau makan siang di sekolah," kata Prabowo saat berorasi dalam acara halalbihalal bersama warga Jateng di New PRPP, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (23/6/2018).

Menurutnya, revolusi putih penting untuk dilaksanakan agar anak-anak dapat tumbuh secara sempurna. "Makanan bergizi memberi asupan yang baik untuk perkembangan otak, tulang, dan otot," ungkapnya.

Mantan Pangkostrad itu membeberkan bahwa 4 dari 10 anak di Indonesia telah mengalami gizi buruk. Sehingga banyak sel di otak, sel otot, dan sel tulang tidak berkembang baik karena kurangnya asupan gizi. Fakta tersebut merujuk pada data Bank Dunia. "Jadi saya bukan ngarang, itu data bank Dunia. 37% balita stunting (berukuran pendek), akibatnya dia tidak mampu menyerap pelajaran sekolah," papar Prabowo.

Pihaknya mengungkapkan ada 34% anak-anak di Jawa Tengah mengalami kekurangan gizi dan banyak yang mengalami masalah sosial. "Saya dari Kebumen, tahun lalu ada 18 orang bunuh diri di sana karena putus asa enggak bisa kasih makan keluarga," ujarnya.

Oleh karena itu, kata dia, memberi susu dan daging kepada anak jauh lebih penting ketimbang uang negara dimakan koruptor. "Ya daripada dimakan koruptor mendingan dimakan anak-anak kita. Dan saya sangat yakin Pak Sudirman-Ida tidak akan korupsi. Mereka hanya takut pada yang di Atas dan rakyat. Saya percaya pada mereka," tegasnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1415 seconds (0.1#10.140)