Megawati: Dipimpin Nasionalis - Nahdliyin, Jatim Akan Aman

Jum'at, 22 Juni 2018 - 12:44 WIB
Megawati:  Dipimpin Nasionalis - Nahdliyin, Jatim Akan Aman
Megawati: Dipimpin Nasionalis - Nahdliyin, Jatim Akan Aman
A A A
MADIUN - Ketua Umum Partai PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menegaskan, bila Jawa Timur (Jatim) dipimpin dari kalangan nasionalis dan nahdliyin (NU), maka Jatim akan aman dan tenteram.

Seperti pasangan Cagub dan Cawagub Jatim, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno."Saya instruksikan seluruh kader PDIP, baik dari struktur di tingkat DPD, anak ranting hingga simpatisan-simpatisannya untuk mengawasi politik uang. Pokoknya menangkan mbak Puti dan Pak Saiful," kata Megawati saat orasi politik saat menjadi juru kampanye Gus Ipul-Puti, di Lapangan Gulun, Kota Madiun, Jawa Timur, Kamis (21/6/2018).

Megawati juga menyindir pasangan calon lain di Pilkada Jatim yang rela meninggalkan partainya hanya karena ingin kekuasaan. "Siapa yang pindah-pindah itu jangan dipilih. Di Jatim ini ada atau tidak? Ada, tapi bukan di antara kita saudara-saudara. Kalau ada pemimpin yang mengatakan pemimpin, padahal dia meninggalkan partainya hanya karena ingin kekuasaan, apakah orang itu harus dipilih, saudara-saudara? Mestinya pemimpin itu tegar, sabar, jujur, maka dialah yang harus dipilih saudara-saudara," kata Presiden RI kelima itu.

Megawati pun kembali menyindir ada seorang anak muda yang begitu berkeinginan untuk menjadi pemimpin di Jawa Timur. Padahal dia pernah menjadi pemimpin di sebuah daerah tapi karena berkeinginan dan tergiurkan, maka rakyatnya ditinggalkan dan berupaya untuk menjadi pimpinan yang lebih tinggi.

Khofifah Indar Parawansa sebelumnya menjabat sebagai Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) yang berafiliasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mencalonkan diri sebagai cagub Jatim.

Sementara pendamping Khofifah adalah mantan Bupati Trenggalek, Emil Dardak. Pasangan nomor urut satu ini didukung Partai Demokrat, Golkar, Hanura, NasDem, PPP, PAN, dan PKPI.
Di tempat yang sama, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, meminta agar seluruh warga nahdliyin bekerja untuk memenangkan pasangan Gus Ipul-Puti. "Fatwa dari kiai NU di Jatim agar menyukseskan dan memenangkan Gus Ipul-Puti. Ini harus dapat terealisasi," katanya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6341 seconds (0.1#10.140)