Hari Ini, Pemkab Karawang Gelar Operasi Yustisi

Kamis, 21 Juni 2018 - 08:09 WIB
Hari Ini, Pemkab Karawang Gelar Operasi Yustisi
Hari Ini, Pemkab Karawang Gelar Operasi Yustisi
A A A
KARAWANG - Pemkab Karawang mulai Kamis (21/6/2018) ini akan menggelar Operasi Yustisi dengan sasaran para pendatang yang akan mengadu nasib di Karawang, Jawa Barat. Operasi Yustisi ini dilakukan di beberapa titik seperti terminal, stasiun kereta api, dan rumah kos atau kontrakan.

"Operasi Yustisi ini digelar selama dua hari di berbagai lokasi yang banyak pendatangnya. Tujuannya untuk mengendalikan jumlah pendatang terutama mereka yang tidak memiliki identitas. Mereka boleh datang ke Karawang dan mencari pekerjaan namun harus dilengkapi dengan dokumen kependudukan," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Karawang, Yudi Yudiawan, Rabu (28/6/2018).

Menurut Yudi, Operasi Yustisi ini melibatkan petugas gabungan dari unsur TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan petugas dari Disdukcapil. Operasi akan menyisir Terminal Bus Klari, Terminal Tanjungpura, stasiun kereta dan juga sejumlah tempat kos yang ada di pusat kota Karawang.

Menurut Yudi, operasi ini ditujukan sebagai upaya pemerintah daerah mengendalikan para pendatang. Para pendatang diharuskan memiliki dokumen kependudukan yang lengkap jika ingin tinggal di Karawang. "Mereka yang ingin mengadu nasib di Karawang harus memiliki persiapan yang matang, jangan asal datang saja karena bisa menjadi beban buat pemerintsh daerah."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7346 seconds (0.1#10.140)