Arus Mudik di Jabar Aman dan Lancar

Selasa, 12 Juni 2018 - 00:50 WIB
Arus Mudik di Jabar Aman dan Lancar
Arus Mudik di Jabar Aman dan Lancar
A A A
BANDUNG - Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto memastikan arus mudik di Jawa Barat sejak H-10 sampai H-4, berjalan aman dan lancar. Tak terjadi insiden atau kecelakaan menonjol. Bahkan, arus lalu lintas, baik di jalan tol, jalur pantai utara (pantura), tengah, maupun selatan, lancar tanpa hambatan berarti.

"Arus lalu lintas mudik di Jabar sampai saat ini tidak ada hambatan. Ada dua kecelakaan yang menyebabkan korban meninggal itu bukan di jalur mudik, tapi jalan kampung. Satu di Sukabumi, pengendara motor, dan kedua di Kabupaten Bogor. Kami berharap tidak ada kecelakaan yang menonjol. Semua polres, polsek membuka tempat istirahat. Saya buka pintu selebar-lebarnya. Silakan dimanfaatkan (untuk istirahat) khususnya untuk roda dua," jelas Agung saat mengecek arus mudik di Stasiun Bandung, Senin (11/6/2018).

Puncak mudik tahun ini, ujar Kapolda, terjadi pada malam Minggu dan Senin. Berdasarkan evaluasi, arus lalu lintas hanya padat tetapi masih bergerak. Jadi tidak berhenti selama satu atau dua jam.

Diketahui, untuk mengamankan arus mudik dan balik di wilayah Jawa Barat, Polda Jabar mengerahkan 23.117 personel. Pengamanan juga dibantu personel TNI dan instansi terkait. Jadi, total personel yang diterjunkan lebih dari 37.000. Mereka disiagakan di 339 pos pengamanan dan pengaturan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5637 seconds (0.1#10.140)