Polresta Sidoarjo Perketat Pengawasan Bus di Terminal Purbaya

Minggu, 10 Juni 2018 - 12:38 WIB
Polresta Sidoarjo Perketat Pengawasan Bus di Terminal Purbaya
Polresta Sidoarjo Perketat Pengawasan Bus di Terminal Purbaya
A A A
SIDOARJO - Pengawasan dan pemantauan bus di Terminal Purbaya,Sidoarjo untuk angkutan Lebaran di Jawa Timur dilakukan lebih ketat lagi oleh pihak kepoliisan.

Selain melakukan pengawasan khusus kepada crew bus, pengawasan dan pemantauan pengusaha armada angkutan itu juga menjadi perhatian khusus petugas.

Seperti dilakukan aparat kepolisian Polresta Sidoarjo yang melakukan pengetatan pengawasan dan pemantauan bus angkutan Lebaran.

Selain melakukan tes urine bagi pengemudi di Terminal Purabaya, polisi juga mengingatkan kepada pengusaha bus tidak mengeluarkan armada bus yang tak layak jalan.

Dalam razia yang dipimpin langsung Kapolresta Sidoarjo Kombes (Pol) Himawan Bayu Aji pada Minggu (10/6/2018), ratusan pengemudi bus yang akan berangkat dari Terminal Purabaya, menjalani tes urine yang dilakukan tim kesehatan Polresta Sidoarjo.

Satu persatu pengemudi bus diminta untuk menyerahkan urinenya untuk dicek apakah mengandung narkoba atau tidak.

Selain menemui langsung pengusaha bus, polisi juga melakukan pemeriksaan cek fisik kendaraan di dalam pool busdengan melibatkan petugas dari Dinas Perhubungan.

Kapolresta Sidoarjo Kombes (Pol) Himawan Bayu Aji menegaskan, pihaknya tidak segan-segan melakukan tindakan tegas jika pengusaha dan pengemudi bus melakukan pelanggaran.

”Pengetatan pengawasan dan pemantauan bus ini sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik,“ kata dia.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7264 seconds (0.1#10.140)