Cipali Padat, Antrean Panjang Terjadi di Gerbang Tol Palimanan

Minggu, 10 Juni 2018 - 08:36 WIB
Cipali Padat, Antrean...
Cipali Padat, Antrean Panjang Terjadi di Gerbang Tol Palimanan
A A A
CIREBON - Memasuki H-5 Lebaran, ribuan kendaraan pemudik memadati ruas tol Cipali, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (10/6/2018) pagi. Arus kendaraan yang didominasi kendaraan roda empat pribadi dan bus ini mengalami antrean panjang di loket pembayaran pembayaran gerbang tol Palimanan.

Kendaraan pemudik terus mengalir tak terputus dari arah Jakarta. Diperkirakan jumlah kendaraan meningkat sekitar 10% dibandingkan kemarin. Otoritas tol telah membuka 12 loket utama dan 5 loket tambahan. Petugas kepolisian dan petugas jaga tol mengarahkan kendaran untuk menggunakan loket tambahan, sehingga tidak terjadi kemacetan hanya pelambatan laju kendaraan.

Salah seorang pemudik asal Wonogiri, Jawa Tengah, Sunarto mengaku berangkat dari Jakarta, Sabtu (9/6/2018) pukul 20.00 WIB. "Lantaran terjebak macet dari mulai tol Cikampek hingga pagi ini baru sampai di gerbang tol Palimanan," katanya, Minggu (10/6/2018) pagi.

Hingga pagi ini arus kendaraan di ruas tol Cipali, Palimanan, Kabupaten Cirebon, terpantau padat. Meski demikian, kendaraan masih bisa melaju dengan kecepatan maksimal 60 kilometer per jam. Petugas keamaan mengimbau para pemudik yang menggunakan jalan tol untuk memastikan saldo e-tol cukup agar memperlancar arus kendaraan di gerbang tol.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6405 seconds (0.1#10.140)