Tol Fungsional Batang-Semarang Tetap Dibuka Malam Hari

Jum'at, 08 Juni 2018 - 22:20 WIB
Tol Fungsional Batang-Semarang Tetap Dibuka Malam Hari
Tol Fungsional Batang-Semarang Tetap Dibuka Malam Hari
A A A
KENDAL - Tol fungsional Batang-Semarang hingga malam ini tetap dibuka mengingat kendaraan pemudik yang masuk wilayah Kendal terus meningkat sejak Jumat (8/6/2018) siang. Lantaran minim penerangan, polisi menyiapkan lampu emergency di sepanjang tol fungsional tersebut.

Berdasarkan pantauan di lapangan, lalu lintas kendaraan di jalur pantura, tepatnya di depan pintu tol Weleri, mulai padat merayap. Hal ini karena adanya penyempitan jalan akibat pengalihan arus lalu lintas oleh polisi. Kendaraan pemudik diarahkan masuk melalui pintu tol Weleri hingga tembus ke Semarang. Akibat dari pengalihan arus tersebut, lajur kendaraan yang menuju Jakarta padat dan sedikit macet.

Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya mengatakan, sebanyak 19 lampu darurat dari Inafis Polres di Jawa Tengah telah dipasang di sepanjang jalan tol fungsional. Selain menyiapkan lampu emergency, polisi juga berpatroli untuk memastikan kendaraan pemudik melaju dengan aman dan nyaman.

"Kondisi lalu lintas Jumat (8/6/2018) malam mulai ada kepadatan dan diperkirakan meningkat Sabtu dan Minggu (9-10/6/2018) besok," kata Adiwijaya, Jumat (8/6/2018) malam.

Menurut Kapolres, contra flow bagi kendaran yang keluar dari flyover Gringsing, Batang sudah tepat mengurangi kepadatan di jalur pantura. Namun jika nanti dibutuhkan jalur untuk pengerjaan Jembatan Kali Kutho, maka kendaraan akan kembali dialihkan ke jalur pantura.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5897 seconds (0.1#10.140)