Basarnas Pontianak Siagakan 105 Petugas Khusus Lebaran

loading...
Basarnas Pontianak Siagakan 105 Petugas Khusus Lebaran
Basarnas Pontianak Siagakan 105 Petugas Khusus Lebaran
PONTIANAK - Kantor Badan SAR Nasional Pontianak, Kalimantan Barat menggelar apel siaga lebaran tahun 2018 di halaman Kantor Basarnas Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (7/6/2018).Apel siaga khusus lebaran ini selain diikuti seluruh personil Basarnas Pontianak juga diikuti oleh anggota Paskhas, Pol Air, Pemadam Swadesi Borneo dan anggota pramuka Tanjungpura Scout Rescue.

Dalam siaga khusus lebaran tahun ini, Basarnas Pontianak telah menyiagakan 105 personil yang didukung dengan peralatan lengkap rescue serta dibantu unsur potensi SAR lainnya, selain itu Kantor Basarnas Pontianak juga telah mendirikan 3 posko rescue untuk mengantisipasi arus mudik lebaran tahun ini.

Untuk Posko SAR akan ditempatkan di Kabupaten Ketapang, Sintete, Kabupaten Sintang dan Kantor Basarnas sendiri sebagai posko utama.

Kepala Basarnas Pontianak, Heri Marantika mengatakan, bahwa siaga khusus lebaran tahun ini bertujuan untuk membantu stake holder yang ada dalam mengamankan dan memperlancar arus mudik khususnya di bidang SAR. Dan siaga khusus lebaran ini akan berlangsung dari H-8 sampai H+8, dan selama arus mudik lebaran personel SAR bersama potensi SAR lainnya akan bersiaga di pos-pos yang telah ditentukan.



"Selain penyiagaan personil di posko-posko yang telah dibentuk, Basarnas juga telah menyiagakan 1 tim khusus yang akan bergantian untuk melakukan patroli secara mobile selama pelaksanaan arus mudik berlangsung," jelas Kepala Basarnas Pontianak.

Dengan siaga khusus lebaran yang dilakukan basarnas ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan rasa nyaman kepada masyarakat yang akan berlebaran.

"Kita berharap masyarakat terbantu dengan adanya posko-posko serta personil yang telah disiagakan baik di pos-pos maupun yang mobile selama arus mudik berlangsung," pungkas Heri.
(sms)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top