SAR Jayapura Siaga Penuh Antisipasi Arus Mudik Lebaran

Rabu, 27 April 2022 - 10:33 WIB
loading...
SAR Jayapura Siaga Penuh Antisipasi Arus Mudik Lebaran
Antisipasi transportasi darat, laut dan udara, Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Search and Rescue (SAR) Jayapura siagakan seluruh armada dan personel, Rabu (27/4/2022). Foto SINDOnews
A A A
JAYAPURA - Antisipasi transportasi darat, laut dan udara, Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Search and Rescue ( SAR ) Jayapura siagakan seluruh armada dan personel, Rabu (27/4/2022).

Kepala Kantor SAR, Sunarto mengatakan, siaga penuh dilakukan untuk mengantisipasi arus mudik pasca pemerintah memperbolehkan mudik dengan penerapan prokes. Sebanyak 50 personel termasuk armada disiagakan.



“SAR Jayapura sendiri menyiagakan 50 personel yang kami kerahkan hingga selesai lebaran H+10 serta seluruh arus SAR yang ada, baik sarana SAR darat dan armada kapal,” kata Sunarto.

Selain siaga personel di markas, SAR Jayapura juga menyiagakan personel di pos-pos SAR tempat-tempat wisata. "Pos-pos SAR yakni pos SAR Wamena, pos SAR Sarmi dan pos SAR Oksibil disiagakan, posko bandara dan pelabuhan. Personel Barsanas juga melakukan pemantauan di tempat-tempat wisata wilayah Kota dan Kabupaten Jayapura," jelasnya.

Sunarto mejelaskan, siaga SAR khusus lebaran menjadi agenda rutin tahunan SAR seluruh Indonesia. Harapannya, arus mudik berjalan lancar dan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kesiapsiagaan SAR dalam rangka siaga SAR khusus lebaran adalah agenda yang dilaksanakan setiap tahun, dengan selalu semangat untuk meningkatkan koordinasi, kesiapan personel, peralatan, keterampilan, kesigapan untuk peningkatan kecepatan waktu tanggap (respon time) dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pada masa pandemi COVID-19. Semoga para pemudik aman dan tiba selamat berkumpul bersama keluarga," tutupnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2102 seconds (0.1#10.140)