Dishub dan Polres Kuningan Cek Kelaikan Bus Mudik

Kamis, 07 Juni 2018 - 11:54 WIB
Dishub dan Polres Kuningan Cek Kelaikan Bus Mudik
Dishub dan Polres Kuningan Cek Kelaikan Bus Mudik
A A A
KUNINGAN - Jelang arus mudik Lebaran 2018, petugas gabungan dari Dinas Perhubungan dan Polres Kuningan, Jawa Barat, melakukan pengecekan kelaikan bus. Hasilnya, petugas menemukan empat kendaraan bus yang tak laik beroperasi.

Seluruh bus yang masuk Terminal Kertawangunan, Kabupaten Kuningan langsung diperiksa oleh petugas gabungan dari dishub dan polisi, Kamis (7/6/2018) siang. Pemeriksaan dilakukan mulai dari kelengkapan surat-surat hingga kelaikan kendaraan.

Petugas memeriksa kondisi kendaraan mulai dari rem hingga bagian bagian penting lainnya. Dari hasil pemeriksaan kelaikan kendaraan, para petugas menemukan beberapa bus yang tak laik jalan. Pelanggaran yang ditemukan seperti ban gundul, lampu malam tidak jalan, dan surat- surat kendaraan yang tidak lengkap.

Sampai saat ini ada empat kendaraan bus yang tidak laik jalan. Kepala Bidang Angkutan Umum Dishub Kuningan Aan Henaro mengimbau kepada para sopir bus untuk selalu mengecek kendaraan saat akan berangkat karena menyangkut keselamatan penumpang.

Menurut Aan, kondisi angkutan umum harus dipastikan laik jalan karena mengangkut penumpang dengan jarak cukup jauh serta untuk kenyamanan para penumpang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6828 seconds (0.1#10.140)