Lebaran, Dua Puskesmas di Salatiga Siaga 24 Jam

Rabu, 06 Juni 2018 - 19:45 WIB
Lebaran, Dua Puskesmas...
Lebaran, Dua Puskesmas di Salatiga Siaga 24 Jam
A A A
SALATIGA - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Salatiga selama arus mudik dan balik Lebaran nanti akan mengoperasional Puskesmas Sidorejo Lor dan Cebongan selama 24 jam. Ini dilakukan untuk melayani masyarakat dan pemudik yang membutuhkan pelayanan kesehatan saat melintasi Kota Salatiga.

Kepala Dinkes Kota Salatiga Siti Zuraidah mengatakan, selain membuka pelayanan 24 jam didua Puskemas, Dinkes juga menyiagakan tim medis yang terdiri dari dokter, paramedis dan sopir ambulans di Puskesmas yang tidak buka 24 jam serta menyiagakan tim medis dan para medis di pos keamanan lebaran bergabung dengan kepolisian dan aparat lainnya.

"Kami siap memberikan pelayanan bidang kesehatan kepada masyarakat dan pemudik yang melintasi Salatiga. Dua Puskesmas yang berada di pinggir jalur mudik kami buka 24 jam," katanya, Rabu (6/6/2018) sore.

Dia menjelaskan, pelayanan yang diberikan Puskesmas selama buka 24 jam sama seperti hari biasa. Satu puskesmas terdapat dokter, pegawai paramedis, sopir dan satu unit kendaraan medis. "Yang jelas, kami siap memberikan pelayanan terbaik. Kami juga telah menyiapkan tim untuk menangani kejadian luar biasa," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8754 seconds (0.1#10.140)