Polres Semarang Jaga Ketat Tol Fungsional Salatiga-Colomadu

Rabu, 06 Juni 2018 - 19:57 WIB
Polres Semarang Jaga Ketat Tol Fungsional Salatiga-Colomadu
Polres Semarang Jaga Ketat Tol Fungsional Salatiga-Colomadu
A A A
SALATIGA - Polres Semarang akan menempatkan puluhan personel di jalan tol fungsional Salatiga-Colomadu guna mengatur arus lalu lintas dan mengantisipasi aksi tindak kejahatan. Langkah ini dilakukan untuk cipta kondisi keamanan arus mudik dan pemudik di wilayah hukum Polres Semarang.

Kapolres Semarang AKPB Agus Nugroho menjelaskan, dalam pengamanan jalur mudik di ruas tol fungsional Salatiga-Colomadu, personel Polres Semarang akan ditempatkan di sejumlah titik. Di antaranya pintu tol, rest area, dan perlintasan sebidang.

"Setiap perlintasan sebidang akan dijaga dua personel kepolisian. Para personel yang akan ditempatkan di titik tersebut, sudah siap melaksanakan tugasnya, yakni mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan di perlintasan sebidang," kata Kapolres saat meninjau jalur tol fungsional Salatiga-Colomadu, Rabu (6/6/2018).

Selain menyiapkan personel, Polres Semarang juga telah menyiapkan perlengkapan jalur mudik seperti guardzone, traffic barrier, dan pita kejut. Pita kejut akan dipasang di sebelum jalan menurun.

"Fungsi pita kejut ini sebagai isyarat kepada pengemudi agar meningkatkan kewaspadaan. Para pemudik yang melintasi jalan tol fungsional ini untuk berhati-hati saat melintasi jalan menurun," ujar Kapolres.

Tak hanya itu, Kapolres juga meminta kepada para pemudik untuk menaati rambu-rambu lalu lintas yang terpasang di sepanjang jalan tol fungsional. Ini demi kelancaran arus lalu lintas dan keamanan para pengguna jalan. "Kalau rambu-rambunya menunjukkan kecepatan maksimal 20 km/jam, ya ikuti rambu tersebut. Ini untuk keselamatan bersama," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7076 seconds (0.1#10.140)