Penuhi Air Bersih, PDAM Salatiga Buka Layanan 24 Jam saat Lebaran

Selasa, 05 Juni 2018 - 18:00 WIB
Penuhi Air Bersih, PDAM Salatiga Buka Layanan 24 Jam saat Lebaran
Penuhi Air Bersih, PDAM Salatiga Buka Layanan 24 Jam saat Lebaran
A A A
SALATIGA - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Salatiga pada cuti bersama Lebaran 1439 H, tepatnya 13-19 Juni 2018 membuka layanan masyarakat selama 24 jam. Langkah ini dilakukan untuk memberikan pelayanan prima dan memjamin ketersediaan air bersih kepada pelanggan selama Lebaran.

Direktur PDAM Kota Salatiga Samino menyatakan, layanan 24 jam ini dibuka untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih. Sebab selama Lebaran kebutuhan air bersih dipastikan meningkat dibanding hari biasa.

"Kami siap melayani masyarakat selama 24 jam. Selama Lebaran, kami juga membuka pelayanan pembelian air bersih secara langsung dengan mobil tangki. Ini kami lakukan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan air bersih," katanya, Selasa (5/6/2018).

Guna menudukung pelayanan distribusi air bersih selama Lebaran, PDAM menyiapkan empat unit mobil tangki berkapasitas 5.000 liter. Mobil ini disiagakan selama 24 jam, sehingga jika terjadi ganggungan distribusi air bersih ke pelanggan bisa ditangani dengan cepat.

Menurut Samino, persedian air yang ada di sejumlah sumber air yang dimiliki PDAM untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Salatiga selama Ramadhan hingga Lebaran lebih dari cukup. Debit air di setiap sumber air dalam kondisi stabil dan mesin produksi juga bagus. Untuk itu, PDAM menjamin distribusi air bersih ke pelanggan selama lebaran lancar.

Dia mengimbau kepada pada pelanggan jika terjadi gangguan distribusi segera melapor ke petugas PDAM agar bisa ditangani secepatnya. "Kalau dalam waktu 24 jam perbaikan belum selesai, distribusi air ke pelanggan akan dilakukan dengan cara dropping menggunakan mobil tangki," tandasnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1005 seconds (0.1#10.140)