Mudik Gratis, Pemprov Jabar Sediakan 111 Bus

Selasa, 05 Juni 2018 - 14:12 WIB
Mudik Gratis, Pemprov Jabar Sediakan 111 Bus
Mudik Gratis, Pemprov Jabar Sediakan 111 Bus
A A A
BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan 111 bus untuk membawa masyarakat dalam kegiatan mudik gratis tahun ini. Jumlah bus itu berasal dari 100 yang disiapkan Dinas Perhubungan (Dishub) Jabar dan 11 lainnya disedikan PT Jasa Raharja.

Humas Dishub Jabar Juddy Kadarlaksana mengatakan, kegiatan mudik gratis yang dilakukan Pemprov Jabar tahun ini mengalami peningkatan jumlah armada. Pada tahun lalu, jumlah armada yang digunakan hanya sebanyak 60 bus. Tetapi, pada 2018 kegiatan mudik gratis akan menggunakan 111 bus.

Menurut Juddy, antusiasme masyarakat yang ingin ikut kegiatan mudik gratis tahun ini cukup banyak. Dari 111 bus yang tersedia sudah terisi penuh selama 2 minggu saat dibuka pendaftaran. Saat ini, kata dia, masyarakat tinggal menukarkan kupon menjadi tiket bus untuk bisa digunakan ketika mudik pada 9 Juni nanti.

Dia menyebutkan, 111 bus ini akan diberangkatkan serentak pada 9 Juni dari lima titik yakni Bogor, Bekasi, Sukabumi, Cirebon, dan Bandung. Mereka akan berangkat dari kota masing-masing menuju titik akhir di Solo dan Jogyakarta.

"Hari Sabtu sore, secara simbolis akan dilepas oleh Pak Gubernur di Kota Bandung. Mereka akan tiba di Kota Solo dan Yogyakarta," kata Juddy saat ditemui di Terminal Cicaheum, Selasa (5/6/2018).

Juddy menyebutkan, jumlah penumpang yang diangkut menggunakan bus mudik gratis tahun ini mencapai 4.500 orang. Para penumpang yang ikut dalam kegiatan mudik gratis berasal dari berbagai golongan mulai pedagang, buruh pabrik, hingga PNS.

"Antusiasme masyarakat cukup tinggi. Karena waktunya pas di saat libur sekolah dan cuti bersama. Masyarakat juga berharap pemerintah bisa menambah armadanya," ujar dia.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6600 seconds (0.1#10.140)