Semarakkan Ramadhan, Perindo Gelar Lomba Keagamaan Anak-anak

Sabtu, 02 Juni 2018 - 13:06 WIB
Semarakkan Ramadhan, Perindo Gelar Lomba Keagamaan Anak-anak
Semarakkan Ramadhan, Perindo Gelar Lomba Keagamaan Anak-anak
A A A
JAMBI - Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Provinsi Jambi menggelar kegiatan perlombaan keagamaan untuk anak-anak, Sabtu (2/6/2018) di Gedung DPW Jambi, kawasan Broni, Kota Jambi.

Kegiatan ini mengusung tema "Membentuk Generasi Cinta Al-Qur'an Yang Islami". Kegiatan diikuti oleh 81 orang peserta.

Adapun cabang yang diperlombakan di antaranya yakni, lomba azan dengan kategori umur 7-14 tahun, lomba dai cilik dengan kategori umur 6-12 dan lomba pembacaan ayat-ayat pendek, kategori umur 6-12 tahun.

Ketua DPW Perindo Jambi Iskandar Budiman mengatakan, kegiatan lomba keagamaan dilaksanakan bertujuan untuk menanamkan kecintaan kepada genarasi muda terhadap Alquran.

"Kita ingin menumbuhkan semangat keagamaan anak-anak terutama kecintaan mereka terhadap Alquran," ujar Iskandar saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan perlombaan.
Semarakkan Ramadhan, Perindo Gelar Lomba Keagamaan Anak-anak
Kepada para peserta, dia juga berpesan, agar mengikuti perlombaan dengan penuh semangat dan berlapang dada jika belum berhasil menjadi juara.

"Kepada anak-anak selamat mengikuti perlombaan, berkompetisilah dengan penuh semangat, bagi yang berhasil lolos menjadi pemenang, tetap bersyukur dan janagan cepat berpuas diri, dan bagi yang belum berhasil, jangan putus asa, tetaplah terus belajar, tingkatkan kembali kemampuan," imbaunya.
Sementara itu, Ketua Paniti Pelaksana M Redho Kurniawan menjelaskan, kegiatan perlombaan akan berlangsung selama dua hari yakni, Sabtu (2/6/2018) hingga Minggu 3 Juni 2018.

"Kita laksanakan dua hari, finalnya di hari Minggu nanti, bagi para peserta yang berhasil menjadi juara akan diberikan pengharagan tropi dan uang pembinaan, " jelasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6682 seconds (0.1#10.140)