Permudah Skripsi, Universitas Muhammadiyah Malang Luncurkan AIM

Senin, 28 Mei 2018 - 20:40 WIB
Permudah Skripsi, Universitas Muhammadiyah Malang Luncurkan AIM
Permudah Skripsi, Universitas Muhammadiyah Malang Luncurkan AIM
A A A
MALANG - Inovasi terus dikembangkan Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Salah satunya, dengan meluncurkan sebuah alat yang diberi nama AIM (Anjungan Informasi Mandiri).

Munculnya AIM ini akan semakin memudahkan komunikasi antara pihak prodi dan mahasiswa. "Karena komunikasi adalah satu hal yang penting, maka kami sediakan alat ini," ujar Ketua Program Studi Pendidikan Matematika UMM, M. Mahfud Effendi, Senin (28/5/2018).

Segala informasi terkait kegiatan-kegiatan prodi dimuat dalam sistem AIM, termasuk di dalamnya informasi jadwal bimbingan bagi mahasiswa yang sedang menempuh skripsi.

"Mahasiswa bisa mengoperasiannya sendiri. Kalau mau daftar bimbingan bisa lewat situ tanpa harus menempel kertas secara manual," tambahnya.

Sukses di awal masa peluncurannya, rencananya, AIM akan dikembangkan lagi agar bisa diakses melalui aplikasi di smart phone . "Karena sekarang semuanya serba android, makanya kami sedang mengusahakan agar AIM bisa diakses mahasiswa lewat telefon pintarnya masing-masing," ucap Mahfud.

Walaupun baru dioperasikan sejak Maret lalu, mahasiswa sudah mulai merasakan banyak manfaat dari kehadiran AIM. Mela Agustina salah satunya. Mahasiswa tingkat akhir yang tengah menyelesaikan tugas akhir ini mengaku, keberadaan AIM sangat menghemat waktu.

Bukan hanya itu, akses informasi dari jurusan, kini menjadi lebih mudah. Antrian untuk mengikuti bimbingan juga lebih teratur. "Kalau sebelumnya, kita harus antri panjang. Antriannya juga manual, dengan menulis di kertas," ujar mahasiswa angkatan 2014 ini.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5292 seconds (0.1#10.140)