Tahun Ajaran Baru, Pemkab Kobar bakal Bagikan Seragam Gratis Bagi Murid SD dan SMP

Senin, 28 Mei 2018 - 09:29 WIB
Tahun Ajaran Baru, Pemkab Kobar bakal Bagikan Seragam Gratis Bagi Murid SD dan SMP
Tahun Ajaran Baru, Pemkab Kobar bakal Bagikan Seragam Gratis Bagi Murid SD dan SMP
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Pada tahun ajaran baru sekolah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) mulai mempersiapkan rencana pemberian seragam gratis bagi siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar, Aida Lailawati mengatakan, jadwal penerimaan siswa baru atau pendaftaran peserta didik baru (PPDB) untuk SD dan SMP sedang disusun. Program seragam gratis juga mulai dilaksanakan. "Sudah siap dan dana mencapai Rp2 miliar," ujarnya, Senin (28/5/2018).

Dia menjelaskan, pemberian seragam gratis ini tidak untuk semua siswa. Hanya yang masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) serta penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP). "Bantuan seragamnya ada tiga jenis, yakni seragam utama sesuai jenjang pendidikan, seragam pramuka, dan batik," katanya.

Sementara itu, Bupati Kobar Nurhidayah mengatakan, realisasi seragam gratis tersebut bukan semata-mata sebagai pemenuhan janji kampanye. Namun menjadi bagian misi dan visi Pemerintahan Kabupaten Kobar di masa kepemimpinannya.

"Misi kita adalah kualitas hidup manusia melalui pendidikan, kesehatan dan olahraga. Ada pendidikan di situ, dan program seragam gratis ini menjadi salah satu bagiannya," katanya.

Dalam bidang keagamaan, pemerintah juga tengah merealisasikan berbagai perbaikan sarana dan prasarana ibadah. Salah satunya dengan pemberian bantuan saat safari Ramadhan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7805 seconds (0.1#10.140)