Banyumas Yakin Sumbang 700.000 Suara untuk Ganjar Yasin

Minggu, 27 Mei 2018 - 10:34 WIB
Banyumas Yakin Sumbang 700.000 Suara untuk Ganjar Yasin
Banyumas Yakin Sumbang 700.000 Suara untuk Ganjar Yasin
A A A
PURWOKERTO - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas bertekad menyumbang 700.000 suara untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah nomor urut 1, Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maemon. Ketua DPC PDIP Banyumas Budhi Setiawan menegaskan, semua kader sepakat berjuang memenangkan Ganjar.

"Semoga Banyumas menyumbang suara terbesar, karena dulu Pilgub yang lalu dapat 430.000 lebih. Apalagi sekarang, pasti lebih besar lagi, ya 600-700 ribu pasti bisa karena ada banyak partai politik yang mendukung," katanya dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDIP Banyumas, Sabtu (26/5/2018) sore.

Ratusan kader PDIP yang hadir pun satu tekad dalam raihan suara demi pemenangan pasangan Ganjar-Yasin dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 ini, yang jika dikalkulasi sebesar 70% suara untuk Ganjar-Yasin.

Sementara itu, Ganjar Pranowo yang hadir pada acara tersebut menegaskan semangat juang para kader dalam pencanangan target Raihan suara harus disertai data dan pemikiran agar tidak mudah dipatahkan. "Jumlah biting (suara) di Banyumas saat 2013 memang tertinggi. Kini tinggal tambah saja dengan partai pendukung lain, apakah akan terealisasi? Itu tantangan Anda," ucap Ganjar.

Pria asal Karanganyar itu mengatakan, para kader bisa mencontoh dan mengembangkan sistem perekrutan pemilih yang pernah digelorakan Partai Golkar. Sekasur, Sedapur, Sesumur, Selembur.

"Sekasur itu artinya pastikan suami atau istri Anda memiliki pilihan yang sama. Kalau sudah, beralih ke Sedapur. Artinya, pastikan itu seluruh anggota keluarga satu pilihan,"jelasnya.

Sedangkan Sesumur, lanjut Ganjar, para kader harus dapat mengajak para tetangga sekitar rumah satu pilihan. Selembur berarti tingkat rekan-rekan kerja.

Dia pula menyebut pasangan Ganjar-Yasin masih unggul jauh dalam semua survei pilkada Jateng. Baik survei koran Kompas, Indobarometer, LSI, survei internal PDIP, maupun yang terakhir dari Indikator. Rata-rata hasil survei menjagokan Ganjar Yasin memenangi Pilgub Jateng antara 60% hingga 70%.

Pada survei Indikator, Ganjar Yasin juga menjadi Top of Mind atau nama yang kali pertama disebut calon pemilih dalam Pilgub Jateng. "Ganjar-Yasin 38,5%. Lalu 6% itu Sudirman Said dan 0,7% Ida Fauziyah. Kemudian 54% belum menyebut," papar Ganjar.
Ganjar berujar kebanyakan responden masih percaya petahana lantaran sudah ada bukti nyata dan merakyat.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6742 seconds (0.1#10.140)