Pedagang Pasar Keluhkan Banyak Pencuri saat Ramadhan

Selasa, 22 Mei 2018 - 14:02 WIB
Pedagang Pasar Keluhkan Banyak Pencuri saat Ramadhan
Pedagang Pasar Keluhkan Banyak Pencuri saat Ramadhan
A A A
SEMARANG - Pedagang Pasar Paterongan, Semarang Jawa Tengah, mengeluhkan banyaknya pencuri saat bulan suci Ramadhan. Berbagai barang dagangan digasak pencuri, termasuk kompor gas, dan tabung gas.

Seperti disampaikan seorang pedagang, Erni Purwanti, yang mengatakan baru saja kehilangan tabung gas yang selama ini digunakan berdagang makanan. Tak hanya itu, lemari pendingin daging juga turut digondol maling meski telah ditempatkan pada lokasi yang cukup aman.

"Saya baru kehilangan tabung gas tiga kg dan freezer tempat daging saya dibobol maling. Di sini (pasar) memang setiap Bulan Puasa selalu saja ada yang kehilanhan," ucapnya, Senin (22/5/2018).

Dia mengaku bersama pedagang lain sudah melaporkan pencurian itu kepada pihak terkait. Meski demikian, maling masih beraksi dan mengasak sejumlah pedagang. "Kami sudah lapor pada pihak berwajib, tapi tidak ada tanggapan dan sampai sekarang masih sering terjadi pencurian," sebutnya.

Pedagang menduga, pencuri dengan bebas menggondol barang pedagang setelah membobol lubang ventilasi. Mereka menilai, beberapa titik lubang ventilasi telah rapuh sehingga bisa dengan mudah masuk ke area pasar. "Mungkin masuknya lewat ventilasi yang sudah rapuh, kami juga sudah melapor untuk segera diperbaiki namun hingga sekarang belum ada perbaikan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7183 seconds (0.1#10.140)