Jelang Lebaran, Pasar Modern Tambah 30% Stok Sembako

Selasa, 22 Mei 2018 - 12:12 WIB
Jelang Lebaran, Pasar Modern Tambah 30% Stok Sembako
Jelang Lebaran, Pasar Modern Tambah 30% Stok Sembako
A A A
SEMARANG - Pasar modern Peterongan Semarang Jawa Tengah menambah 30% stok sembako untuk memenuhi pesanan konsumen menjelang lebaran Idul Fitri. Penambahan stok itu seiring dengan meningkatnya daya beli masyarakat dibanding tahun lalu.

"Stok sembako kami up 30% dibanding stok tahun lalu, tapi tidak ada kenaikan harga," ucap Merchandise Marketing Hypermart, Singgih Hendratno, Selasa (22/05/2018).

Menurutnya, Ramadhan tahun ini tak hanya menjadi berkah bagi pedagang tradisional maupun pasar modern. Banyak warga yang berbelanja makanan ringan dan biskuit untuk sajian berbuka puasa maupun persiapan lebaran.

"Beberapa item yang mengalami peningkatan penjualan seperti biskuit, minuman ringan, dan makanan ringan lainnya," tambahnya.

Dia juga mengatakan, meski permintaan barang meningkat, namun hal itu tak mengakibatkan melonjaknya harga sembako. Adanya kebijakan harga eceran tertinggi (HET) justru membuat harga di pasaran relatif terkendali, bahkan turun.

"Dengan adanya HET justru membuat harga turun seperti ayam yang dijual seharga Rp31.900, gula pasir di bawah Rp12.500, dan beras kami jual di bawah HET juga," tandasnya.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7919 seconds (0.1#10.140)