Perlu Koordinasi untuk Atasi Banjir di Kota Bandung

Senin, 14 Mei 2018 - 22:41 WIB
Perlu Koordinasi untuk...
Perlu Koordinasi untuk Atasi Banjir di Kota Bandung
A A A
DEPOK - Banjir yang belakangan kerap melanda Kota Bandung jadi pertanyaan yang diajukan pasangan cagub-cawagub Jabar kepada pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) dalam Debat Publik Kedua Pilgub Jabar 2018 yang digelar di Balairung UI, Depok, Senin (14/5/2018) malam.

Cagub Jabar nomor urut 2 Tubagus Hasanuddin mempertanyakan peristiwa banjir yang belakangan melanda Kota Kembang itu. "Ke mana (program) tol air itu?" tanya Hasanuddin.

Menanggapi hal itu, Cagub Jabar nomor urut 1 Ridwan Kamil yang saat ini menjalani cuti dari jabatan wali kota Bandung mengatakan, dia sudah berupaya untuk mencegah banjir. "Saya ini bukan pemimpin yang malas, saya pemimpin yang kerja," kata Ridwan Kamil.

Menurut pria yang akrab disapa Kang Emil itu, dirinya sudah berupaya untuk mencegah banjir dengan menggunakan teknologi. Namun, menurutnya, kalau bukit-bukit di sekitar Bandung tidak diurus, sama juga bohong.

Kang Emil pun mengatakan, selama memimpin Bandung, sepuluh proposal pembangunan apartemen dia tolak. Dia pun menegaskan, untuk mengatasi persoalan banjir di Kota Bandung, butuh koordinasi dengan pemimpin-pemimpin daerah sekitar. Dan, itu bisa dilakukan oleh gubernur.

Persoalan banjir di Bandung ini juga disinggung Pasangan Cagub-Cawagub Jabar nomor urut 3 Sudrajat-Ahmad Syaikhu. Namun, Ridwan Kamil lagi-lagi menekankan pentingnya koordinasi. Menurutnya, semua itu bisa diselesaikan di tingkat gubernur.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)