Ridwan Kamil Siap Maju Pilgub Jabar 2024, Bima Arya Berpeluang Jadi Pasangan

Kamis, 30 Mei 2024 - 14:26 WIB
loading...
Ridwan Kamil Siap Maju Pilgub Jabar 2024, Bima Arya Berpeluang Jadi Pasangan
Mantan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil diyakini bakal memilih maju di ajang Pilgub Jabar 2024. Foto/IG @bimaaryasugiarto
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 Ridwan Kamil membagikan hasil survei kepuasan publik terhadap kinerjanya selama menjabat, yang mencapai 91,7 persen. Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, @ridwankamil, pada Kamis (30/5/2024), ia mengucapkan terima kasih kepada warga Jawa Barat atas dukungan dan evaluasi mereka.

“Terima kasih untuk warga Jawa Barat tercinta atas evaluasinya. Kritikan dan ketidakpuasan juga diterima dengan lapang dada,” tulis Ridwan Kamil.

Ia juga mengingatkan bahwa periode kepemimpinannya diwarnai oleh tantangan besar akibat krisis COVID-19. “Apalagi 2018-2023 anggaran dan kepemimpinan diuji oleh krisis covid yang melanda kita semua,” tambahnya.

Ridwan Kamil juga mendoakan agar pemimpin yang terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 dapat menjalankan tugasnya dengan baik. “Semoga yang terbaik, siapapun itu, untuk memimpin wilayah-wilayah negeri kita semua di pilkada 2024,” tutupnya.



Pengamat politik dari Universitas Al Azhar, Ujang Komarudin, menilai bahwa unggahan ini merupakan sinyal kuat bahwa Ridwan Kamil berencana maju kembali dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024.

Menurut Ujang, dengan memperlihatkan hasil survei kepuasan publik, Ridwan Kamil berusaha membangun persepsi bahwa ia memiliki peluang kuat untuk menang lagi.

“Ia (Ridwan Kamil) ingin maju lagi, kepuasannya tinggi, persepsinya potensi menang lagi, jadi kelihatannya dia akan maju lagi di Jabar,” ujar Ujang.

Ia menambahkan bahwa Ridwan Kamil lebih cocok berkontestasi di Jawa Barat daripada Jakarta karena statusnya sebagai incumbent yang telah memiliki investasi politik di daerah tersebut.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1696 seconds (0.1#10.140)
pixels