KH Sholeh Qosim Wafat saat Sujud dan Bertasbih

Jum'at, 11 Mei 2018 - 20:30 WIB
KH Sholeh Qosim Wafat saat Sujud dan Bertasbih
KH Sholeh Qosim Wafat saat Sujud dan Bertasbih
A A A
SIDOARJO - Ribuan umat muslim dari berbagai daerah ikut mengantarkan pemakaman ulama kharismatik Kiai Haji Sholeh Qosim Ngelom yang wafat pada Kamis Malam kemarin 10 Mei 2018. Jenazah kiai kharismatik tersebut dimakamkan di Kompleks Pemakaman Keluarga di lingkungan Pondok Pesantren Baha’uddin Ngelom Sepanjang, usai Salat Jumat (11/5/2018) dengan dihadiri sejumlah pejabat serta ulama dan habaib dari berbagai daerah.

Mereka ingin memberikan penghormatan terakhir pada ulama yang tangannya pernah dicium oleh Presiden Jokowi ini.

Saat pemakaman ulama yang juga dikenal sebagai pejuang Laskar Hizbullah ini ribuan jamaah yang bertakziah nampak menangis terharu karena mengingat jasa perjuangan dan dakwah yang telah dilakukan oleh almarhum Kiai Haji Sholeh Qosim ini.

Putra kelima almarhum Abdul Mun’im mengatakan, sebelum meninggal KH Sholeh Qosim dalam kondisi sehat dan seperti biasa melakukan kegiatan pengajian. Namun usai melaksanakan Salat Maghrib pada Kamis malam dia diketahui meninggal dunia saat bersujud dengan tasbih masih menempel di tangannya.

Meski wafatnya tokoh kiai kharismatik ini terkesan mendadak namun pesan kejujuran dan kehati hatian yang disampaikan almarhum ke anak-anaknya patut dijaga dan diteladani oleh seluruh kalangan masyarakat baik pejabat negara maupun masyarakat umum biasa.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 7.3636 seconds (0.1#10.140)