Resmikan Posko Ramadhan Asyik, PKS Jabar Siapkan 6.000 Paket Takjil

Kamis, 10 Mei 2018 - 18:40 WIB
Resmikan Posko Ramadhan Asyik, PKS Jabar Siapkan 6.000 Paket Takjil
Resmikan Posko Ramadhan Asyik, PKS Jabar Siapkan 6.000 Paket Takjil
A A A
BANDUNG - Menjelang bulan suci Ramadhan, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat kembali meluncurkan program bagi-bagi paket takjil selama bulan suci Ramadhan 1939 Hijriah. Sedikitnya 6.000 paket takjil akan dibagikan secara cuma-cuma selama program tersebut berjalan.

Wakil Ketua DPW PKS Jabar Haru Shuandaru mengatakan, kehadiran Posko Ramadhan Asyik yang mengambil lokasi di Kantor DPW PKS Jabar, Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung itu bertujuan untuk melayani masyarakat. Terutama pengendara yang melintas di depan Kantor DPW PKS Jabar menjelang waktu berbuka puasa.

"Posko takjil ini menjadi tradisi bagi PKS dari tahun ke tahun. Pada tahun ini, dinamakan Posko Ramadhan Asyik," sebut Haru dalam Peresmian Posko Ramadhan Asyik dan Munggahan di Kantor DPW PKS Jabar, Kamis (10/5/2018).

Menurut Haru, sedikitnya 200 paket takjil akan dibagikan secara cuma-cuma setiap harinya selama total 30 hari ibadah puasa berjalan. Haru menyebutkan, tidak hanya di Kantor DPW PKS Jabar, Posko Ramadhan Asyik juga berdiri di 27 kabupaten/kota di Jabar.

"Tidak hanya paket takjil, masyarakat pun bisa mendapatkan fasilitas dan layanan gratis lainnya, mulai toilet hingga sumber listrik," ujarnya.

Tidak hanya itu, berbagai kegiatan juga akan digelar DPW dan DPD PKS se-Jabar selama bukan suci Ramdhan, mulai tadarus bersama masyarakat, takjil on the road, silaturahmi dengan tokoh masyarakat, sedekah, hingga buka bersama masyarakat.

"Kami juga akan menyemarakkan Ramadhan dengan kultum dan kajian Ramadhan, baik di masjid, mushala, hingga media massa," katanya.

Dan di penghujung Ramadhan, lanjut Haru, pihaknya akan mendirikan Posko Mudik dan Balik yang dipusatkan di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung serta Cirebon. Sama halnya Posko Ramadhan Asyik, Posko Mudik dan Balik juga akan berdiri di seluruh kabupaten/kota di Jabar.

Lebih jauh Haru mengatakan, Ramadhan tahun ini bersamaan dengan momentum tahun politik. Mengacu pada momentum itu, DPP PKS mencanangkan tema Ramadhan "Terus Melanjutkan Khidmat di Bulan Penuh Rahmat serta Mengokohkan Aspek Ruhiyah dan Meningkatkan Soliditas Kader Memasuki Tahun Politik 2018 dan 2019".

"Dengan tema ini, ada tiga pesan yang akan diperkuat. Khidmah atau pelayanan yang berkelanjutan, peningkatan ruhiyah atau amal ibadah dan soliditas kader," paparnya.

Haru menambahkan, posko tersebut sengaja dinamai Posko Ramadhan Asyik karena Ramadhan kali ini pun bersamaan dengan momentum kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 dimana PKS mengusung pasangan calon gubernur-wakil gubernur (cagub-cawagub) Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang juga dikenal sebagai pasangan Asyik.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7372 seconds (0.1#10.140)