Panik saat Belajar Mengemudi, Wahyu Hantam KA Gajayana

Rabu, 09 Mei 2018 - 12:44 WIB
Panik saat Belajar Mengemudi,...
Panik saat Belajar Mengemudi, Wahyu Hantam KA Gajayana
A A A
BLITAR - Diduga karena panik saat melintasi perlintasan kereta api tanpa palang pintu, seorang siswa kursus mengemudi menghantam KA Gajayana di Blitar, Jawa Timur, Rabu (9/5/2018) pagi. Akibatnya, body mobil bagian depan hancur.

Kecelakaan yang melibatkan mobil minibus dengan nopol AG 1642 SF dengan KA Gajayana jurusan Jakarta-Malang itu terjadi di perlintasan tanpa palang pintu di Kelurahan Ngegong, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Menurut Slamet Heri, salah satu warga yang melihat kejadian, awalnya mobil melaju dari arah selatan ke utara. Saat melintasi perlitasan kereta api, pengemudi tidak menyadari kedatangan kereta api karena sirene mati. Mobil pun langsung menghantam kereta.

Pengemudi mobil yakni Wahyu Imam dan instruktur kursus mobil Ivan Bastian langsung dibawa ke rumah sakit. Keduanya mengalami luka yang cukup serius.

Panit Lantas Polsek Sananwetan Ipda Datuk Setiawan mengatakan, dari hasil pemeriksaan petugas, pengemudi yang merupakan siswa kursus belajar mengemudi tersebut panik saat melintas perlintasan tanpa palang pintu. Terbukti, gigi persneling berada di gigi empat, padahal lokasi agak menanjak.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3065 seconds (0.1#10.140)