Warga Cirebon Minta Cabup Sunjaya Perbaiki Jalan Rusak

Selasa, 08 Mei 2018 - 13:23 WIB
Warga Cirebon Minta...
Warga Cirebon Minta Cabup Sunjaya Perbaiki Jalan Rusak
A A A
CIREBON - Masyarakat Cirebon meminta kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Cirebon, Sunjaya-Imron untuk memperhatikan dan memperbaiki infrastruktur, terutama jalan yang rusak. Permintaan tersebut dilontarkan salah satu warga saat didatangi cabup Sunjaya di Desa Gembongan, Kecamatan Babakan, Cirebon, Selasa (8/5/2018).

Darno, warga Desa Gembongan meminta siapa pun yang menjadi bupati, termasuk Sunjaya harus bisa memperbaiki jalanan yang rusak. "Banyak jalan rusak termasuk jembatan yang masih bentuk kayu. Mohonlah diperbaiki," katanya di tengah kampanye Sunjaya di Desa Gembongan, Cirebon.

Menurut dia, masyarakat tidak terlalu banyak permintaan, tapi janji janji para calon bupati harus ditepati ketika sudah terpilih. "Harapannya seperti itu, bisa memperbaiki jalan yang rusak," sebutnya.

Keluhan tersebut sepertinya sudah didengar Sunjaya. Dia mengaku banyak warga yang mengeluhkan infrastruktur meski calon bupati petahana ini mengaku terus memperbaiki jalanan yang rusak.

Calon bupati petahana dengan nomor urut 2 ini mengatakan, sebelum dia menjabat bupati banyak jalan yang rusak. Namun, saat ini diklaim jauh lebih baik karena pemerintah terus memperbaiki.

"Saat saya jadi bupati dan sekarang kembali mencalonkan lagi, namanya kekurangan pasti ada. Tapi kekurangan ini lebih baik dibanding saya saat masih jadi bupati. Jalanan sudah banyak yang kita perbaiki," kata Sunjaya.

Menurut dia, untuk mendengarkan berbagai keluhan masyarakat, pihaknya memilih berkampanye dengan cara masuk ke pelosok pelosok kampung. Cara ini dinilainya sangat efektif karena masyarakat sudah mengenal calon bupati Sunjaya.

Dia mengatakan, respons masyarakat terhadap calon bupati yang blusukan ke kampung sangat antusias karena bisa langsung menyampaikan aspirasi. "Mereka bangga didatangi saya secara langsung karena selama ini baru lihat saya di TV atau di koran. Maka dengan yakin akan memilih saya karena buktinya sudah ada," tuturnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)