Bupati Kobar Belajar Pertanian ke Australia

Selasa, 08 Mei 2018 - 07:10 WIB
Bupati Kobar Belajar Pertanian ke Australia
Bupati Kobar Belajar Pertanian ke Australia
A A A
QUEENSLAND - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, Nurhidayah secara khusus diundang oleh Institut Penelitian Inovasi Bumi (INOBU) bersama dengan Earth Innovation Institute di negara bagian Queensland, Australia. Bupati perempuan pertama di Kalteng ini diajak berdiskusi dan berbagi pengalaman mengenai pengelolaan komoditas pertanian secara berkelanjutan.

“Bupati diundang untuk menghadiri pertukaran pengalaman dengan pemerintah Autralia khususnya negara bagian Queensland. Kegiatan yang juga sebagai bagian mendukung Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian Republik Indonesia ini dilaksanakan dari 7-12 Mei 2018 di Sydney dan Ballina, New South Wales, Australia,” ujar Kabag Prokom Setda Kobar, Aspan, Senin (7/5/2018).

Ia mengatakan, kujungan bupati ke Australia sekitar 4 hari dimulai Sabtu (5/5/2018). Ada beberapa agenda dan tempat yang menjadi obyek kunjungan Bupati Kobar. Di antaranya, bupati akan berdiskusi dengan Departement of Primary Industries sekaligus melihat langsung manajemen lingkungan di Ballina.

“Bupati Kobar juga akan mengunjungi perkebunan gula sekaligus pabrik pengolahan kopi. Selanjutnya berdiskusi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Australia,” jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Kobar Nurhidayah mengatakan, dirinya sangat tertarik melihat pengelolaan pertanian khususnya di negara bagian New South Wales. “Saya ingin ke depan, metode pengelolaan lahan pertanian yang diterapkan di New South Wales khususnya menyangkut pemanfaatan teknologi bisa diterapkan di Kabupaten Kobar,” ungkapnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6735 seconds (0.1#10.140)