Sosialisasi Pilkada, PPK Kecamatan Babakan Gelar Pagelaran Kreasi Seni

Minggu, 06 Mei 2018 - 12:59 WIB
Sosialisasi Pilkada, PPK Kecamatan Babakan Gelar Pagelaran Kreasi Seni
Sosialisasi Pilkada, PPK Kecamatan Babakan Gelar Pagelaran Kreasi Seni
A A A
CIREBON - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menggelar pagelaran kreasi seni semarak Pilkada 2018 yang dilaksanakan serentak di seluruh kabupaten se-Provinsi Jabar hingga tingkat seluruh kecamatan di Jabar. Salah satunya diselenggarakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, tepatnya di Desa Karangwangun, Minggu (6/5/2018).

Ketua PPK Kecamatan Babakan, Mana mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat agar sadar akan adanya Pilkada 2018 yang dilaksanakan serentak pada 27 Juni 2018. Dia juga mengajak seluruh masyarakat dan anggota PPS untuk dapat menghadiri kegiatan tersebut.

"Dengan kegiatan ini kami menebarkan surat ke Kuwu (kepala desa) bahwa hari ini ada kegiatan pegelaran seni tingkat kecamatan di Desa Karangwangun karena ini sangat strategis agar masyarakat antusias," katanya di Desa Karangwangu, Kecamatan Babakan, Cirebon.

Pekan kemarin, lanjut dia, PPK Kecamatan Babakan juga menggelar jalan sehat. Kegiatan tersebut dinilai sangat efektif sebagai langkah sosialisasi kepada masyarakat akan adanya Pilkada tahun ini yang digelar serentak.

"Acara semacam ini sangat efektif sebagai media sosialisasi, karena ini sebagai seni daerah sehingga banyak yang ingin melihat. Di situlah momen kami untuk menyosialisasikan kepada masyarakat ada pilkada serentak," imbuhnya.

Apalagi, lanjut Mana, pihaknya sangat berharap Pilkada kali ini berjalan aman dan kondusif, tidak menimbulkan keributan. Mana meyakini bahwa Pilkada di Kecamatan Babakan akan berjalan kondusif, aman, damai, dan bisa terkendali. "Alhamdulillah Kecamatan Babakan masih terkendali," ucapnya.

Dalam pagelaran kreasi hari ini yang digelar di Desa Karangwangu menampilkan tari topeng khas Cirebon, tari Jaipong khas Jawa Barat, atraksi polisi cilik dari Desa Kudukeras, dan marawis.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4236 seconds (0.1#10.140)