Bupati Kobar Pantau Ujian Sekolah Berbasis Nasional Tingkat SD

Jum'at, 04 Mei 2018 - 12:59 WIB
Bupati Kobar Pantau Ujian Sekolah Berbasis Nasional Tingkat SD
Bupati Kobar Pantau Ujian Sekolah Berbasis Nasional Tingkat SD
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Untuk memastikan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) tingkat Sekolah Dasar (SD)/MI 2018 hari kedua berjalan tertib dan lancar, Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah meninjau sejumlah sekolah, Jumat (4/5/2018). Bupati meninjau USBN di SDN 1 Sidoerjo dan SDN 2 Mendawai, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

"Tinjauan saya ini untuk memastikan USBN berjalan tertib dan lancar. Harapan saya hasil ujian ini bisa maksimal dan memusakan. Meski USBN tidak menentukan kelulusan namun harus tetap dilaksanakan dengan baik," ujar orang nomor satu di Kobar ini di sela-sela kunjungan.

Yang paling menarik di SDN 1 Sidorejo, ternyata putra bungsu bupati juga ikut Ujian Nasional tersebut. Dengan wajah malu malu, Adit (13) murid kelas 6 kaget saat sang ibu menyemangati dirinya dan teman satu kelas untuk mengerjakan ujian dengan baik dan teliti. "Ayo yang teliti dan dijawab dengan benar. Buktikan kalian murid yang berprestasi," ujar bupati di hadapan para murid dan putra bungsunya.

Untuk diketahui, ada sebanyaj 5.032 murid SD/MI yang mengikuti USBN tahun ini, yang digelar di 201 titik ruang kelas dan diikuti 170 sekolah. "Ujian dilaksanakan 3 hari, sejak kemarin (Kamis hingga Sabtu), hari pertama kemarin pelajaran Bahasa indonesia, hari ini Matematikan dan esok , IPA," ujar Kepala Sekolah SDN 1 Sidorejo, Nasoka.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4489 seconds (0.1#10.140)